Irwasda Polda Sumbar 'Jumat Curhat' di Mesjid Nurul Yaqin Teluk Kabung

Padang ( SUMBAR)I,CR-nspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, SH bersama beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Padang melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' di Masjid Muhammadiyah Nurul Yaqin, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat (10/2).

Kehadiran Irwasda tersebut mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH yang tidak ber kesempatan hadir karena mengikuti Rakor bersama Kapolri di Jakarta. Sebelum memasuki ceramah jumat, Kombes Pol Arif Rahman Hakim menyempatkan dirinya untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, serta menyerahkan bantuan dan tali asih dari Kapolda Sumbar untuk Mesjid dan marbot.

Usai salat Jumat, Irwasda Polda Sumbar bersama rombongan mendengarkan 4 curhat dari masyarakat. Tokoh masyarakat Erwan menanyakan, terkait pariwisata pulau di Bungus Teluk Kabung ini. Ia menyebut , ada perbuatan di pulau-pulau yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, banyak tenda-tenda yang diisi yang bukan mahramnya.

"Pariwisata harus menjunjung tinggi nilai-nilai agama, adat dan budaya. Kemudian terkait pengelolaan nya, apa cukup legalitas atau izin, baik izin lokasi dan izin kelola," katanya. Kemudian, Eko menanya kan terkait aturan hiburan baralek di Padang yang tidak jelas.

"Ada yang sampai pagi, itu kenyataan. Sementara orang akan beraktivitas, bekerja, sekolah seperti tidak ada aturan. Bahkan tokoh masyarakat juga ikut menonton," ujarnya.Musdek, warga Bungus meminta Bhabinkamtibmas di Bungus dikerahkan untuk taman bacaan anak-anak yang dibuka.

"Setelah pulang sekolah, bagaimana anak itu punya aktivitas yang bermanfaat," katanya. 

Warga lainnya, menanyakan terkait warga yang menjadi pecandu narkoba, agar tidak di hukum melainkan direhabilitasi dan dibina. Perlu pendekatan persuasif dengan polisi, untuk mengarahkan mereka ini. Se mentera, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim langsung menanggapi pertanyaan dari masyarakat tersebut, dan akan meneruskan curhat masyarakat Bungus ini ke Kapolda Sumbar."Saya senang sekali bertemu masyarakat, terkait pertanyaan tersebut akan kita sampaikan ke Kapolda, ini menjadi PR kami," pungkasnya.(  CR*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama