DPRD Sumbar Gelar Seminar Tata Kelola Komoditi Unggulan Dibidang Perkebunan


Padang (SUMBAR), CR-Ranperda tentang tata kelola Komiditi Unggulan perkebunan ini adalah melindungi para petani terutama pada petani swadaya atau mandiri yang selama ini belom mendapat harga yang layak yang mereka jalankan sehingga belum memberikan dampak yang segnifikan terhadap petani ,'.ujar wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib,Sos hal itu di ungkapkan pada pembukaan seminar pembahasan Ranperda tentang Tata kelola Komiditi Unggulan Perkebunan Sumatra barat rabu(11/1/23) diruang utama DPRD Sumbar

Seminar itu tampil sebagai pembicara Dr. Ir.Indra Dwipa.MS, dari Universitas Andalas Padang, Agnes Verawaty Silalahi,MSC dari Kementrian Pertanian RI dan BPK. 

Dan menurut Suwirpen kita berharap dengan lahirnya Perda tentang Tata kelola Komiditi Unggulan ini bisa memberikan permasalahan yang selama ini dihadapi para petani swadaya atau mandiri di Sumatra Barat.

Untuk itu menurut Suwirpen seminar dengan tema Optimalisasi di Sumatra Barat untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dengan memperkuat tata kelola Komoditi Unggulan dibidang perkebunan. Tujuan utama dari pembentukan Ranperda tentang tata kelola Komoditi Unggulan perkebunan ini adalah melakukan perlindungan kepada para petani terutama pada petani Swadaya.

Dengan dilaksanakan seminar ini kami harapkan peserta seminar dapat memanfaat kan untuk menggali sedalam-dalamnya permasalahan terkait dengan pengelolaan Komoditi perkebunan ini.(putra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama