Perumda Kota Padang Melaunching"Smart Meter Reading" Berbasis Online Di HUT Ke- 48

Padang( SUMBAR),CR-Puncak perayaan hari lahir Perumda Air minum  Kota Padang yang ke 48 kali ini tepatanya, pada tanggal 30 Desember 2022 mengusung tema“Melangkah Bersama Berbagi Berkah bagi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Padang tersebut, dipusatkan di Kantor Pusat Perumdam setempatDi Jalan Agus Salim Padang Se jumlah kegiatan seremonial dan bakti sosialpun dilakukan pada acara itu.Diantaranya penyerahan mobil operasional bantuan Bank Nagari kepada Perumdam Kota Padang serta penyerahan secara simbolis setoran laba Perumdam sebagai PAD Kota Padang sebesar Rp4.070.813.918.
Selanjutnya penyerahan piagam pengharga an kepada sejumlah perusahaan atau ke setian nya membayar tagihan air pada Perumdam kota Padang bagi yang tepat waktu.Selain itu, juga dilakukan penyerahan kunci  bantuan bedah rumah Perumdam Kota Padang kepada warga penerima manfaat serya santunan bagi 150 anak yatim di Kota Padang. Kemudian juga ada penyerahan zakat karyawan Perumdam Kota Padang sebagai program pemberdaya an ekonomi di Kota Padang sebesar Rp 62 Juta.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan bagi-bagi 'doorprize' berupa sepeda motor,kulkas, sepeda dan lainnya kepada pelanggan setia Perumdam Kota Padang yang memenangi undian. Ada inovasi baru yang dilahirkan Perumdam kota Padang yaitunya. melaunching "Smart Meter Reading" berbasis online dan integrasi seluruh platform operasional dan keuangan dalam mendukung kemudahan bekerja dan pelayanan secara digital                                 

Wali Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan selamat merayakan HUT ke-48 bagi Perumdam Kota Padang. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya menyampaikan selamat kepada jajaran manajemen perusahaan terdiri dari Dewan Pengawas, Direksi dan karyawan Perumdam Kota Padang yang hari ini merayakan hari jadinya ke-48.Usia ini merupakan usia yang sangat matang bagi sebuah perusahaan daerah. Semoga ke depan selalu menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang khususnya," ungkap Wali Kota.

Pada saat yang sama, Direktur Utama Perumdam Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan Perumdam Kota Padang terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelangganHal itu dikarenakan penyediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok sehari-hari yang sangat penting bagi kehidupan dan kesehatan masyarakat."Berbagai terobosan dan inovasi terus kita kembangkan. Berbagai aplikasi dapat diunduh bagi pelanggan sebagai platform layanan dimana para  para pelanggan dapat melakukan peng ecekan tagihan air, lapor meter mandiri, pasang baru dan pengaduan secara online."

 "Alhamdulillah, hari ini kita juga melaunching secara resmi penggunaan Smart Meter Reading. Melalui alat ini pihak Perumdam dapat memantau kondisi iuran pelanggan. Nantinya, bagi pelanggan yang me nunggak tagihan bulanan kita tidak perlu lagi mencabut instalasinya. Tapi dari Kantor Pusat kita bisa menghentikan layanan sementara sampai mereka melunasi tagihan. Kota tentu berharap semua pelang an selalu membayar tagihan secara tepat waktu," beber Hendra.
Dalam kesempatan itu juga hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap beserta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya, pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang serta Dirut Bank Nagari M. Irsyad dan sejumlah pimpinan perusahaan BUMN/BUMD dan swasta di Kota Padang.

Juga terlihat saat itu Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim, Jumadi dan M. Fauzi serta mitra Perumda Air Minum Kota Padang dan stakeholder terkait lainnya. Dan, acara juga dimeriahkan oleh tarian tradisional daerah Sumatera Barat. ( Adv CR) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama