Follow Us

header ads

Metode ‘Gila’ Bhabinkamtibmas Nagari Sintuk Toboh Gadang

 Bhabinkamtibmas Nagari Sintuk Toboh Gadang Bentuk Kelompok Tani( poto dokumen)
Padang (SUMBAR) CR- Anggota Polri terus melakukan berbagai inovasi,   agar bisa memberikan dampak positif ditengah tengah masyarakat,  seperti yang dilakukan oleh sosok  Aiptu  Roi Martin, anggota Polri yang di nobatkan menjadi Bhabinkamtibmas Terbaik, Juli 2022  sejajaran Polda Sumbar.

Bhabinkamtibmas asal Polres Padang Pariaman ini mempunyai metode  GILA yakni ‘Gagasan Ide Langsung Aksi’. Yang pada  prinsipanya setiap ada ide atau gagasan ,  Bapak  Empat anak tersebut langsung action. 

Salah satunya yakni, membuat kelompok wanita tani (KWT) dan membuat rumah pembibitan, Untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) sudah lama kami bentuk yang diantaranya di Korong Balai Usang KWT Jaya Abadi, Korong Rimbo Karanggo KWT Melati Indah, Korong Tembok tembok KWT Ceria, dan di Korong Toboh Baru KWT Kenaga,

Bhabinkamtibmas yang sebelumnya pernah menjadi Kanit Reskrim di salah satu polsek di Kabupaten Pessel  tersebut, berharap dengan adanya kelompok wanita tani bisa menjaga ketahanan pangan dan juga bisa menambah pundi rupiah masyarakat nagari.

Selain kelompok wanita tani,  Aiptu Roi Martin juga mengaktifkan Siskamling di lingkungan wilayah binaannya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga angka krimanl bisa di tekan seminim mugkin,  tutup Bintara  polisi leting  2000 tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom