Follow Us

header ads

Kesetaraan Gender Dan Perempuan Di Dunia Pendidikan Serta Digitalisasi

Jakarta (  INDONESIA),CR-Kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam dunia pendidikan serta digitalisasi. Untuk itu, keamanan atau perlindungan terhadap perempuan dirasa penting dalam keberlangsungan kehidupan pendidikan merdeka. Mendikbud Ristek Nadiem Makarim

"Peran perempuan sangatlah penting, demi mewujudkan keamanan bagi kebebasan perempuan dalam menyampaikan inspirasi adalah yang utama," kata dia dalam keterangan nya, Rabu (27/7/2022). Nadiem pun meng ungkapkan, Kemendikbud Ristek sudah punya aturan untuk melindungi perempuan dan me merangi pelecehan seksual di tempat pendidikan atau kampus. Lewat aturan tersebut, Kemendikbud Ristek memberikan pemulihan dan perlindungan pada korban dan memberikan sanksi kepada pelaku. "Kami juga selalu membuka pintu berkolaborasi lintas sektor, melalui Kampus Merdeka kami memberi kan akses setinggi dan seluas-luasnya terutama bagi perempuan, untuk menggabungkan dunia usaha dan pendidikan," ucap Menteri Nadiem.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mengatakan, Indonesia dan dunia sedang menghadapi transformasi digital yang memengaruhi perubahan budaya dan mengharuskan semua pemangku kepentingan untuk terus menantang status quo.

Sementara dalam konteks sosial ekonomi, transformasi digital menghadirkan peluang baru bagi per tumbuhan ekonomi dan peningkatan taraf hidup semua negara. Baca juga: Pakar Unpad: Ide Citayam Fashion Week Jangan Untungkan 1 Pihak Saja "Untuk memanfaatkan manfaat ekonomi digital,perempuan perlu meningkatkan pemanfaat an teknologi dan aplikasi digital untuk memaksimalkan peluang. Teknologi yang muncul memiliki potensi untuk meningkatkan produktivitas , efisiensi, dan pada akhirnya meningkat kan daya saing," ucapnya .

Untuk mewujudkan itu, perempuan dan lelaki untuk ke depannya diharapkan mampu bekerjasama mem promosikan kepemimpinan perempuan di sektor energi terbarukan. Yakni, dengan meningkatkan partisipasi perempuan dalam angkatan kerja, khususnya di bidang STEM. (* RK)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom