Follow Us

header ads

Sekretaris Daerah :Pemko Dan Stakeholder Pariwisata Sepakat Sukseskan Rakernas APEKSI XV Di Padang

Padang (SUMBAR),CR- Selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus menyiapkan diri untuk menjadikan Kota Padang sebagai tuan rumah yang sukses.Kali ini, Pemko Padang melalui Dinas Pariwisata menggelar acara silaturahmi dan temu ramah bersama stakeholder pariwisata Kota Padang di Hotel Axana, Selasa (14/6/2022)  Kegiatan yang dibuka secara resmi Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar itu, bertemakan "Optimalisasi Peran Stakeholder Pariwisata Perhotelan Dalam Menyambut Pelaksanaan Rakernas APEKSI di Kota Padang".Sebagai narasumber diantaranya menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata Eri Sendjaya yang menyampaikan materi tentang "Peran Industri Hotel dalam Pelaksanaan Rakerna APEKSI XV di Kota Padang.  Selanjutnya Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat (Sumbar) Rina Pangeran yang membeberkan terkait "Peran PHRI dalam Pengembangan Industri Hotel dan Restoran di Kota Padang" serta Ketua DPD ASITA Sumbar Darmawi menjelaskan "Pentingnya Glamoritas dan Popularitas Dalam IndustriPariwisata".
                          
Seperti diketahui, Rakernas APEKSI XV bakal dihelat di Kota Padang pada 7-10 Agustus 2022 mendatang. Selain Rakernas juga bakal digelar kegiatan Indonesia City Expo (ICE) ke-18 Tahun 2022 yang akan menampilkan hasil pembangunan, inovasi dan produk-produk unggulan masing-masing kota peserta Rakernas. Dalam sambutan dan arahannya Sekdako Padang Andree Algamar menyampaikan, saat ini Pemko Padang tengah menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan menggelar event nasional yang bakal dihadiri 97 Wali Kota se-Indonesia tersebut.
"Kita berharap adanya dukungan semua pihak dan stakeholder terkait demi kesuksesan Rakernas APEKSI XV di Kota Padang. Begitu juga yang tak kalah penting adalah dukungan masyarakat Kota Padang untuk berkontribusi aktif dalam menyambut tetamu yang datang ke Kota Padang nantinya," imbuhnya.Lebih lanjut Sekda Kota Padang yang baru dilantik per 13 Juni 2022 itu mengaku me nyambut baik kedatangan para tamu yang akan menginap di hotel-hotel dan mencicipi kuliner Kota Padang selama perhelatan Rakernas APEKSI XV nantinya.
Dengan demikian menurutnya akan menghasilkan 'multiplayer effect' yang berdampak pada peningkatan kunjungan pada hotel-hotel dan restoran serta pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang."Untuk stakeholder pariwisata perhotelan, kita harapkan bisa memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Semoga melalui acara ini kita sama persepsi dan ke depan bisa berinovasi menyajikan hal yang berbeda dan memiliki kekhasan tersendiri. Semoga dengan itu pelaksanaan Rakernas APEKSI di Padang memiliki sejarah yang baik dan menjadikan Kota Padang sebagai tuan rumah yang sukses tentunya," ujarnya.
Lebih jauh Sekdako Andree berharap melalui pelaksanaan Rakernas APEKSI di Kota Padang ikut membangun dan membangkitkan ekonomi kerakyatan di Padang yang cukup lama 'down' akibat pandemi Covid-19."Melalui Rakernas APEKSI XV di Kota Padang semoga bisa memberikan keberkahan dan kebangkitan ekonomi kerakyatan bagi warga Kota Padang.
 Jadi itu inti dan tujuan dari pelaksanaan Rakernas APEKSI ini sebenarnya. Semoga Kota Padang terus maju dan berkembang, " pungkas Andree Algamar.Sementara itu pada saat yang sama Ketua PHRI Sumbar Rina Pangeran menyampaikan PHRI Sumbar selaku himpunan yang mewadahi perhimpunan hotel dan restoran di Sumbar siap menyukseskan dengan segala sarana dan prasarana yang dimiliki."Kita semua siap menindaklanjuti arahan dan keinginan dari Pemko untuk kesuksesan dan kemeriahan Rakernas APEKSI XV di Padang. 
Selain melayani tamu dengan baik, kita juga akan menindaklanjuti usulan dari Pemko agar setiap hotel dapat menayangkan profil Kota Padang, memasang baliho Rakernas Apeksi XV dan hal teknis lainnya. Begitu juga untuk semua restoran kita harapkan memberikan pelayanan yang memuaskan," ucap Rina bersemangat.Dalam acara tersebut Sekdako Padang Andree Algamar juga menyerahkan SK Dinas Pariwisata Kota Padang tentang Pengukuhan Bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kota Padang guna mendukung kemajuan sektor pariwisata di Kota Padang.Hadir di kesempatan itu Kepala Sat Pol PP Kota Padang Mursalim, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan perwakilan OPD terkait di lingkup Pemko Padang.( Adv)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom