Follow Us

header ads

126 Siswa SMA Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Diterima Di Perguruan TinggiNegeri (PTN) Tampa Tes.

SMA.N 2 Lubuk basung Agam, Drs.Nasril(Poto Anto)
Agam(SUMBAR),Kepala SMA.N 2 Lubuk basung Agam, Drs.Nasril mengatakan,bahwa ke 126 orang siswa itu diterima diperguruan Tinggi diindonesia yaitu, Perguruan tingg, Telkom University, IAIN Bukitinggi, UNP Padang, UIN Imam Bonjol Padang, Unan Padang, Vokasi Undid.Poltikes Kemenkes, STAIN Sultan Abdulrahman Kepulauan Riau.

Dan perguruan tinggi, UIN Jambi, Politeknik Negri Padang, UGM, IAIN Batu sangkar, Unipersitas Sriwijaya, IPB,Poltikes Kemenkes Semarang, UIN Raden Intan  Lampung, ITERA, UGM, Politeknik Negri Paya Kumbuh, UIN IB Padang, Univ Baiturahman, UBH,UPN Veteran Yokyakarta., Politeknik Negri Batam, UIN IB Padang,UPGRISBA, Universitas  Nusa Putra, UIN Jambi., IPB 

Waktu kita langsung konfirmasi dengan kepala sekolah Nasril, jumat, 18 juni 2022, berkaitan dengan kelulusan anak tersebut, Nasril mengatakan bahwa kita tidak me persulit masalah kebutuhan anak anak ter utama masalah belajar, tidak mampu bayar biaya lain seperti biaya komite, kita bantu, yang penting anak anak kita belar dengan semangat dan iklas ujarnya.

Mereka lulus di berbagai fakultas di perguru an tinggi di Indonesia dengan semangat siswa yang tinggi, makanya berbagai per guruan tinggi menerimanya atas tekat dan perjuangan dari siswa siswa tersebut, serta dukungan dari guru yang bersangkutan luar biasa, bahkan ada lulus di luar Sumatera Barat. kata Nasril, Sabtu(18/06/2022).

Drs. Nasril sebagai kepala sekolah yang baru ditugaskan di SMAN,2 tersebut, menambah kan, 126 siswa itu lulus melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Menurutnya, ke-126 siswa yang lulus itu merupakan data yang diperoleh melalui seleksi perguruan tinggi negeri.

"Ini belum termasuk seleksi secara mandiri yang bakal dilakukan dalam waktu dekat. Apabila data penerimaan secara mandiri sudah masuk, maka total siswa yang akan diterima perguruan tinggi negeri akan lebih banyak," katanya.( Anto )

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom