Follow Us

header ads

Tim Safari Ramadhan, Pemprov Sumbar Diwakili Wagub Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Masjid, Bentuk Hibah Rp 50.000.000

 Jwaah Safari Romadhan Pasaman barat  dengakan cerag wagub Sumbar 
 (Poto tim Safari CR)
Padang  ( SUMBAR),CR-"Karena sangat penting silaturahmi terutama membangun kebersamaan, hubungan emosional dan bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman," hal itu dikata kan Audy Joinaldy saat memberi sambutan di Masjid Raya Baiturrahman, Jorong Padang Tujuah, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman, Selasa (5/4/2022).  Ketika kunjungan  bersama tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  ke Pasaman Barat ,intinya kunjungan ini adalah menjalin silaturahmi kami dengan masyarakat. 

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur kepala BPBD Sumbar, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Bappeda Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Provinsi, Kepala Dinas kelautan dan Perikanan, serta Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, beserta OPD Pemkab. Pasaman Barat, Walinagari Aua Kuning, Tokoh masyarakat Alim ulama serta jamaah Masjid Baiturrahman.

 Lebih lanjut , Audy juga menyebutkan bawa dirinya sengaja mengunjungi safari ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman ini sekaligus melihat para korban gempa (25/2) yang mengakibatkan ratusan bangunan rusak, terpaksa mereka di tenda-tenda darurat di Nagari Kajai, Timbo Abu Ateh.

"Untuk menyerahkan bantuan kepada warga pengungsian  bantuan ini berupa minyak goreng sebanyak 50 dus, minuman sehat dari Cimory sebanyak 250 kotak, dan ratusan mainan untuk anak-anak yang berada di pengungsi 

 Audy  juga menyerahkan bantuan dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Papua sebanyak Rp 27.400.00, untuk bisa digunakan untuk membangun Huntara (Hunian Sementara) bagi terdampak gempa," sebut Audy.Karena menurutnya banyak saudara-saudara kita di Timbo Abu Ateh khususnya yang masih tinggal di tenda-tenda, kita berharap semoga ketika bulan Ramadhan berakhir menyambut hari raya aidul fitri saudara kita di tenda sudah bisa tinggal di Huntara. 

"Tadi kami lihat tiga Huntara ada ruang tamu lengkap dengan dapurnya, saya rasa sudah cukup untuk sementara sebagai hunian di hari raya nanti, Kami akan terus bersama-sama turun bersama Dinas Provinsi terkait apa yang bisa kita salurkan," tuturnya. 

Selanjutnya dalam memimpin tim Safari Ramadhan, Wagub mewakili pemprov Sumbar juga menyerah kan bantuan dana pembangunan masjid, dalam bentuk hibah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat 50.000.000,- semoga dapat dipergunakan untuk kelanjutan pembanguan masjid.

"Mudah-mudahan dapat dipergunakan dengan sebaiknya dan semoga kunjungan ini tidak menjadi kunjungan terakhir, namun merupakan kunjungan yang menjalin komunikasi dengan baik bersama terutama dengan Bupati Pasaman Barat, dan wakil bupati,” harapnya.

 Di tempat yang sama ,Bupati Pasaman Barat H. Hamsuari, mengucapakan syukur atas kunjungan tim safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh bapak Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

Menjadikan masjid  Baiturrahman ini sebagai kunjungan oleh tim, bahkan juga sampai ke Nagari Kajai telah mengunjungi masyarakat kami yang tertimpa musibah, juga telah berkali-kali datang Pasaman dalam kunjungan gempa.

"Terima kasih juga bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Sumbar, insyaAllah dapat dipergunakan untuk kelanjutan pembanguan masjid ini, karena masjid ini di bangunan dengan biaya yang sangat besar semoga nanti sholat hari raya sudah bisa dilaksanakan secara maksimal dan cepat selesai," Hamsuari.( Tim CR)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom