Follow Us

header ads

Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Kota Bukittinggi Sumbar

Titik Gemapa Magnitudo 
( Poto BKG)

Bukittinggi ( SUMBAR),CR-Dilansir BMKG, Gempa  Magnitudo  berkekuatan 4,5 dalam skala mengguncang Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin (4/4/2022), pukul 01.14 WIB. pusat gempa terjadi di Lok : 0.20 LS,100.34 BT atau 12 kilometer Barat Laut Bukittinggi. Sementara kedalamannya, relatif dangkal yakni 10 kilometer.

Ada pun wilayah yang turut merasakan goncangan gempa, selain Bukittinggi, juga Payakumbuh dan Kabupaten Agam dengan skala III-IV. Selain itu Padang Panjang dan Tanah Datar dengan skala III.

Getarannya terasa kuat dan banyak warga Bukittinggi terbangun dari tidurnya. Belum ada laporan kerusakan akibat gempa darat ini.

Walinagari Sungai Tanang Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam Ferry Nata Kusuma mengata kan, informasi gempa juga berdatangan dari masyarakat Nagari Palupuh.

Namun sejauh ini, tidak ada kepanikan warga karena gempa terjadi dini hari ketika masyarakat sedang istirahat Mungkin masyarakat sedang lelap tidur jadi goncangannya tidak terasa," ujarnya.

Ia mengimbau warga Sungai Tanang dan sekitarnya agar tetap waspada terhadap gempa susulan yang akan terjadi. Imbauan serupa juga diumumkan dari BMKG. ( Rahmi )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom