Follow Us

header ads

Anyang Rawan Emi Masukkan Ke Pasar Ramadhan

Padang (SUMBAR),CR
-Pedagang Anyang Rawan, Emi (69 tahun) mengaku telah lebih 30 tahun men jual penganan ini. Rawan hanya dapat pada hari pertama puasa dan hari ini Emi tak dapat bahan tersebut. 

Ketika ditemui di rumahnya di Kawasan Jirek Seberang Padang Selatan II, Kecamatan Padang Selatan, Emi biasanya merebus bahan tersebut. Sambil menunggu rebusan selesai, ia mempersiapkan parutan kelapa kemudi an mencampurnya dengan cabai merah yang sudah digiling.

Setelah rebusan masak, semua bahan tersebut diaduk. Guna menambah sensasi segar, dimasukkan potongan jeruk nipis. Untuk satu kotak kecil Anyang arawan dijual Rp6 ribu.

Menurut Emi, dalam sehari dia mampu membuat sekitar 15 kilogram Anyang Rawan. "Selain dijual di rumah, kita juga masukkan ke Pasar Ramadan. Biasanya sebelun jam 5 sore sudah habis," ujar Emi.

Emi menambahkan, kendala pada bulan Ramadan yaitu pasokan bahan dari penjual daging berkurang. "Kalau bulan puasa orang kurang menyembelih, tapi permintaan bahan meningkat karena banyaknya pembuat Anyang Rawan musiman," kata dia.

Tingginya minat masyarakat terhadap kuliner ini pada bulan Ramadan memang dimanfaatkan masyarakat. Kalau pada hari biasa sangat sulit mendapatkan Anyang Rawan. Khusus bulan Ramadan dapat dijumpai di sepanjang Pasar Ramadan, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.( Susi )


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom