Follow Us

header ads

UAS Bulan Puasa Ramadhan 1443 Di Masjid Raya Sumbar

Gubenur sumabr Mayaeldi anssarullah Salami ustat Ustad Abdul Somad yang baru datang di masjid raya Sumbar  (Poto Tim)

Padang (
 
SUMBAR), CR-Ustad Abdul Somad (UAS) Ulama kondang asal Riau memberi tausiyah bagi umat Islam jelang menyambut,  bulan puasa Ramadhan 1443 di Masjid Raya Sumbar Minggu (27/3/2022 ) sore.

Sejak siang, puluhan ribu jemaah tampak memadati masjid kebanggaan Ranah Minang tersebut.Ia menyampaikan ,”beberapa amalan ibadah yang bisa dilakukan oleh umat muslim. Amalan utama adalah berpuasa, yang tidak hanya sekedar menahan makan dan minum, umat muslim juga harus mampu me nahan mata, emosi, lisan dan lainnya dari hal-hal negatif yang bisa merusak amalan puasa.

Selain puasa, shalat malam juga termasuk amalan besar yang bisa mendulang pahala berlipat di bulan suciAmalan lainnya menurut UAS adalah memanfaatkan waktu shuruq, yakni berdiam diri dimasjid sambil berzikir hingga matahari terbit.

Selama Ramadhan, UAS juga mengajak jamaah mendekatkan diri dan memperbanyak bacaan AlQuran   seperti yang dilakukan para sahabat, orang-orang sholeh dan ulama terdahulu
.
"Barang siapa yang sholat pagi hari (subuh) secara berjamaah, kemudian ia duduk berdzikir kepada Allah SWT hingga terbitnya matahari, kemudian ia sholat dua rakaat, maka baginya pahala seperti pahala mengerjakan haji dan umrah. Rasulullah SAW bersabda, 'Sempurna, sempurna, sempurna." ujar UAS mengutip hadist riwayat Imam At-Tirmidzi.

"Semangat Ramadhan adalah semangat jihad dan semangat perjuangan, tidak loyo dan lunglai atau men jadi alasan untuk tidak produktif. Begitu banyak sejarah besar dalam Islam maupun negara ini yang ter jadi di dalam bulan Ramadhan," sambung UAS.Terakhir,UAS tidak lupa mengajak umat Islam untuk menunai kan zakat fitrah didalam bulan Ramadhan  yang telah bisa ditunaikan sejak awal Ramadhan. (susi)


 

 

 

.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom