Follow Us

header ads

Tumor Payudara Mengeroti , Megawati Butuh Uluran Tangan Para Dermawan.

Suami Megeagawa da tempat tinggalnya 
( Poto Domas)
Tanah Datar ( SUMBAR),CR-
Megawati (52) Seorang ibu rumah tangga penderita tumor payudara warga Jorong Koto Gadang Hilia Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, membutuhkan bantuan dari para dermawan untuk mengobati penyakit yang menggerogotinya sejak 16 tahun lalu.

Dirumah berdindingkan bambu ukuran 4 x 6 meter dan berlantaikan tanah tersebut, Megawati dan suaminya Hery Kelana (55 th), menetap bersama 7 orang anaknya. Hery  berprofesi sebagai petani serabutan, terkadang bekerja dan suatu waktu tidak bekerja.

Saat media ini menyambangi kediamannya Jumat (11/3) Megawati mengatakan, dia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengobati tumornya tersebut. Bahkan sudah dilakukan upaya chemotherapy di rumah sakit, namun penyakit yang menggerogoti payudaranya tidak kunjung sembuh.

“Awalnya tumor ini hanya benjolan kecil pada payudara sebelah kiri, namun semakin lama benjolannya membesar, sehingga saya melakukan pemeriksaan dan diketahui ternyata benjolan itu tumor. Dokter juga telah menganjurkan untuk chemotherapy sampai enam kali," sebut Megawati.

Megawati mengakui walaupun dia termasuk pasien BPJS tapi semua itu tidak mencukupi untuk biaya dia berobat.Kini, penyakit tumor yang diderita Megawati semakin mengganas dan mulai menghambat aktifitasnya untuk bekerja. Sehingga, untuk melakukan tugasnya sebagai ibu rumah tangga, dirinya mengandalkan bantuan dari suami dan anak anaknya.

 Megawati Yang sedang menderita kankaer payudara
(Poto Tim)
“Saya ingin tetap berobat pak, tapi tidak memiliki biaya lagi, untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah sulit," lirih Megawati sambil menahan sakit kepada wartawan media ini.Cahayarealita.com 

"Saya sangat membutuhkan sekali bantuan biaya pengobatan dari para masyarakat, donatur  dan pemerintah Kabupaten/Provinsi maupun Pusat, guna pengobatan lanjutan, agar penyakit ini tidak terus tambah parah seperti saat ini." harap Megawati.

Hery suami Megawati dengan nada sedih dan berlinangan air  mengatakan, bahwa istrinya Megawati sudah 6 kali melakukan chemothrapy, dan sudah menjalani pengobatan di RSAM Bukittinggi selama 14 bulan, bahkan pengobatan alternatif dan minum obat herbal. Namun kondisi penyakitnya tidak juga berkurang, malah semakin membesar bagaikan seonggok cendawan yang tumbuh segar disaat musin hujan.

"Mohon bantu keluarga kami, bagi semua masyarakat dan donatur yang berkenan menyisihkan sedikit rezekinya untuk melanjutkan pengobatan istri saya Megawati yang mengidap penyakit tumor payudara ini, hiba Hery sambil berharap.

Uluran tangan para dermawan dalam membantu sangat kami harapkan. Silahkan kirim donasi melalui rekening anak saya Leonardo BRI. 541901021160534. Dan bisa juga menghubungi nomor What's App 081391443728, pungkas Hery. (DM)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom