Follow Us

header ads

Tiga Organisasi Serahkan Bantuan dan Bangun Huntara Di Daerah Gempa

Perwaikilan organisai Serahkan bebrapa kayu untuk banguan hunta Korban Gempa
(Poto Novra)
Pasaman ( SUMBAR),CR-Tiga organisasi terdiri dari Sedekah seribu sehari (S3) Pantura, Karang Taruna Anak Bundaran Panti dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pasaman menyerahkan bantuan kepada korban gempa Malampah Pasaman, Minggu (20/3/2022).

Ketua S3 Pantura, Fery mengatakan pada media Cahayarealita.com, bantuan yang diberikan pada korban bencana di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman berkisar Rp.13.050.000.

Ia juga mengatakan, bentuk bantuan yang diserahkan, bahan hunian sementara (Huntara) sebanyak 5 unit, 6 goni layak pakai, minuman kemasan 50 karton, intermie 3 karton, terpal ukuran 3x4 1buah.

Pembina Karang Taruna Anak Bundaran Panti ini menjelaskan, hunian sementara tersebut dibangun di Taruko dan Reselemen Nagari Malampah Pasaman, Insya Allah akan selesai Minggu besok.

Dijelaskan, dari Karang Taruna Anak Bundaran Panti adapun bantuan yang diantarkan adalah 6 goni pakaian layak pakai, minuman kemasan 50 karton, intermi 3 karton, terpal ukuran 3x4 1 buah tambah 1 unit hunian sementara.

"Bantuan dari Karang Taruna Anak Bundaran Panti berasal dari donasi masyarakat Pasar Panti sekitar nya"ujar Fery.Kemudian lanjut Fery, ada bantuan 2 unit hunian sementara dari donasi S3 Pantura dan S3 Payakumbuh, ditambah 2 unit hunian sementara dari Persatuan Perangkat Desa Pasaman.

Fery mengatakan sengaja kita bekerjasama antara S3 dengan Karang Taruna Anak Bundaran Panti dan PPDI Pasaman supaya lebih menghemat dana untuk transportasi, kelebihan transportasi bisa digunakan untuk menambah bantuan.

"Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang terdampak bencana, karena untuk pemulihan kepada keadaan seperti biasanya memerlukan waktu yang cukup lama" tutup Fery. (Novra)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom