Follow Us

header ads

Peduli Gempa Pasaman, Karang Taruna Pinang Sarumpun Kampung Pinang Agam Galang Dana.

Karang taruna kampung kumpungkan sumbagan untuk korban Gempa psaman dan pasaman Barat
(Poto: Syarianto ) 
 Cahayarealita.com-Agam.
Karang Taruna Pinang Sarumpun Kampung Pinang Agam Sumbar, galang dana peduli gempa Pasaman, dampak dari gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter mengguncang Pasaman Barat Sumatera Barat, 25/02/2022.Gempa mengakibatkan sebagian besar wilayah porak-poranda, terutama Kabupaten Pasaman  Barat yang menjadi wilayah paling parah dampak gempa tersebut.

Ratusan lebih warga diungsikan akibat gempa dahsyat tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang telah menimpah saudara kita itu, berbagai bantuan pun berdatangan dari segala penjuru tanah air, baik dari pemerintah  maupun dari organisasi-organisari masyarakat juga ikut membantu penggalangan dana.

Di Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung, yang di prakarsai oleh Karang Taruna Pinang Sarumpun lakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa Pasaman Barat.

Ada tiga Jorong yang lakukan penggalangan dana melalui Karang Taruna yaitu Penanggulangan Dana di mulai dari masyarakat Jorong Balai Selasa, Jorong Batang Piarau, dan Jorong Pasar Durian.

Penggalangan Dana dimulai, 3 s/d 5/ 2022 dan akan disalurkan, 6/03/2022, dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Ofrinaldi bersama anggota, dengan penggalangan dana menyisir setiap pelosok jorong guna mengumpulkan sumbangan dari warga. “alhamdulillah hari kamis berhasil memperoleh bantuan dari warga. ujar ketua karang taruna pinang serupun Pada media Cahayarealita.com kamis 3/3/2022  dana yang terkumpul  natiknya akan dibelikan sembako dan di salurkan untuk korban gempa, tidak hanya berupa uang, bisa berupa pakaian, sembako dan lain-lain ujarnya, .

 Menurut ketua karang taruna, penggalangan dana dilakukan fokus di tiga jorong saja, karena harapan ketua Karang Taruna, Semoga apa yang  berikan berupa bantuan, bisa hendaknya mengurangi sedikit beban masyarakat yg terkena dampak dari Bencana Gempa  Pasaman Barat.

Para donatur, bisa menjadi amal dan pahala yg berlipat ganda. Walijorong Pasar durian Peri Andria sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan karang taruna pinang sarupun nagari kampung pinangKetua Karang Taruna pinang sarumpun nagari kampung pinang, mengatakan ia sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan penggalangan dana yang dilakukan. Atas gerakan yang dilakukan oleh Karang Taruna yang telah melakukan penggalangan dana untuk korban gempa.(Syafrianto)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom