Follow Us

header ads

Gubernur Sumbar Resmikan Objek Wisata Baru Nan Lengkap Di Sungai Lansek Sijunjung

Gubernur sumbar buka tirai plang nama tempat Wisata "HV Tang Aie"  tanda diesmikan temap Wisata
                   HV Tang Aie"( Poto Hasna )
Sijunjung( SUMBAR),CR
Setelah menghadiri Launching "Green School" SMPIT Salam Cendekia di Kunpar Kamang Baru, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, SP meresmikan objek wisata baru terlengkap di Sijunjung "HV Tang Aie" di Sungai Lansek Kabupaten Sijunjung  hari Minggu (20/03/2022). Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, Wakil DPRD Sijunjung Syofian Hendri, Asisten III Pemdakab Sijunjung Edwin Suprayogi, M.Kes, Kadis Parpora Sijunjung Afrineldi, Forkopincam Kamang Baru dan Tokoh masyarakat sekitar.

Cahayarealita.com mendapat undangan khusus dari Ketua Panitia Zulkifli S.Sos yang juga anggota DPRD Sijunjung dari partai PKS untuk meliput kegiatan ini.

"HV Tang Aie" adalah nama Komplek wisata air yang diresmikan tersebut diambil dari nama sebutan untuk sungai oleh masyarakat di Sungai Lansek. Objek wisata terlengkap dan unik karena ditujukan untuk kenyamanan liburan bagi semua kalangan dilengkapi Cafe dan Resto "Tang Aie" dengan menu masakan a la kampung dan "Teh Talua Ampek Lenggek" yang membuat ketagihan. Ruangan dilengkapi meeting room, mushola, ruang makan terbuka dengan pemandangan alam indah dibelakangnya, juga penginapan yang nyaman. Juga ada wahana air yang sedang dibangun seperti kolam renang, bebek dayung, outbond, mandi berenang dengan benan atau istilahnya "Fun Tubing" di sungai yang mengalir jernih dibelakang Cafe dan Resto Tang Aie seolah membawa pengunjung bernostalgia ke masa kecil dulu.

Kedatangan Gubernur Sumbar beserta rombongan disambut dengan tarian dan pencak silat olehSanggar Tari Thalita Gadih Minang pimpinan Gustin Aziah, S.Pd. Dengan pembawa acara top dari Padang TV, Okta. 

Dalam sambutannya, Owner HV Tang Aie Cafe dan Resto, Hendri Saputra yang diwakili oleh pihak manajemen Ns. Yulfi Hardoni, M.Kep. menyampaikan bahwa tujuan membuka kawasan wisata terpadu ini adalah antara lain memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada yaitu Sungai Takung yang mengalir jernih, membuka lapangan kerja bagi masyarakat Sijunjung sekitarnya, mempromosikan wisata alam Sijunjung yang indah, asri dan alami, menyediakan tempat istirahat yang nyaman karena dilengkapi penginapan, bagi yang memiliki urusan pekerjaan ataupun pelatihan maka HV Tang Aie juga menyediakan meeting room yang luas dengan interior indah.

Menurut istri owner HV Tang Aie Vivi, saat ini ada satu kendala terkait pembangunan wahana air.Yakni dengan tingginya curah hujan belakangan ini, terjadi abrasi disepanjang tepi Sungai Takung yang meng alir dibelakang Cafe dan Resto. Perlu adanya dam yang kokoh agar tanah pinggir sungai tidak tergerus air. Untuk itu Vivi, Hendri maupun pihak manajemen HV Tang Aie berharap adanya bantuan dari Pemdakab Sijunjung dalam mengatasi hal tersebut.

Dalam kesempatan itu,  Gubernur Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan berkenan menamai mushola tersebut dengan "Al-Anshor" dengan tujuan agar digunakan untuk menolong sesama.Gubernur berpesan agar pemilik maupun pengelola HV Tang Aie memperhatikan masalah kebersihan lingkungan terutama toiletnya. 

"Karena ini merupakan tempat umum, maka kebersihan harus selalu dijaga. Dengan lokasi di pinggir jalan seperti ini, banyak orang yang akan singgah. Berikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi pengunjung semoga kedepannya tempat wisata ini maju dan berkembang serta menjadi destinasi Favorit masyarakat Sumatera Barat", pungkas Buya Mahyeldi Ansharullah. (Hasna)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom