Follow Us

header ads

Gubernur Himbau Bupati Dan Walikota Untuk Siapkan Fasilitas Dan Sarana Yang Ramah Bagi Disabilitas.

Poto pembukaan musrembang RKPD sumbar 2023 di Hotel Pangeran Beach, Padang
(Poto: Cm)
Padang (SUMBAR),CR
-
Untuk kesetaraan bagi seluruh warganya, termasuk dalam memfasilitasi  kelompok masyarakat penyandang di sabilitas. Gubernur juga menghimbau bupati dan walikota untuk menyiapkan fasilitas dan sarana yang ramah bagi disabilitas. Hal ini dikatanya saat di wawancarai usai membuka Musrenbang RKPD Provinsi Sumbar Tahun 2023, di Hotel Pangeran Beach, Padang, Senin (28/3/2022).

"Sudah menjadi tugas kita untuk memfasilitasi sarana dan prasarana yang ramah disabilitas bagi saudara kita penyandang disabilitas yang jumlahnya cukup banyak. Akan banyak potensi yang bisa dihadirkan dari para penyandang disabilitas. 

Makanya diharapkan dalam penyusunan RKPD 2023 ini, pikiran dan masukan dari penyandang disabilitas harus diakomodasi," harap gubernur, Hal ini tak terlepas dari suara penyandang disabilitas atas masih minimnya bahkan nihilnya fasilitas dan akses khusus di fasilitas umum dan ruang publik bagi disabilitas.

"Mohon pada bupati walikota, apapun program pembangunan, tolong diingat bahwa ada masyarakat kita yang memiliki kondisi kebutuhan yang berbeda," kata Antoni.

Apalagi Pemerintah Provinsi Sumbar dan kabupaten kota secara umum masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat dalam hal pemulihan dan pertumbuhan sektor ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19 dan bencana alam.ujarnya sambal berlalu (Cm)


 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom