Follow Us

header ads

Erizal : Wali Nagari PAW Durian TinggiTerpilih Menjadi Leader Di Masyarakat

 Wali Nagari TinggiTerpilih
 {Poto:Novra )
Pasaman (SUMBAR),CR-Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuksikaping dilaksanakan hari ini di gedung Kogsda, Rabu (23/3/2022).Pemilihan PAW digelar karena wali nagari sebelumnya meninggal dunia, dan diikuti dua pasang calon yakni no urut 1 Dodi Elfira dan no urut 2.Hendra Gunawan.

Ketua Pemilihan PAW Wali Nagari Durian Tinggi, Erizal, S.Ag mengatakan pada media Cahayarealita .com, penyelenggaraan pemilihan ini berdasarkan Surat Bupati Pasaman Nomor : 140/58/Pemnag-2022 Tanggal 31 Januari 2022 tentang Pemilihan Antar Waktu Wali Nagari Durian Tinggi.

Erizal menambahkan pemilihan wali nagari antar waktu dilaksanakan dengan mekanisme musyawarah dan pemilih dari unsur yang ada di Nagari Durian Tinggi.

Adapun unsur tersebut berjumlah 179 orang terdiri Bamus, Pemerintah Nagari KAN,LPMN,PKK dan 11 unsur yakni, tokoh, tokoh adat, agama , masyarakat, pendidikan, kelompok tani kelompok perikanan, pengrajin, pemuda, perempuan, pemerhati dan perlindungan anak, masyarakat miskin masing masing mempunyai 5 suara pemilih ,dan 5 utusan dari delapan Kejorongan.

Ketua Pemilihan menjelaskan setelah tahapan pemilihan wali nagari dilaksanakan, dari 179 yang punya hak pilih ternyata yang melaksanakan hak pilihnya sebanyak 178 orang Terakhir Ketua Pemilihan Erizal berharap kepada Wali Nagari Durian Tinggi terpilih,  menjadi leader untuk mengelola pemerintahan dan menjadi pemimpin bagi masyarakat nagari dengan baik. (Novra)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom