Follow Us

header ads

DPRD SUMBAR Bentuk Alat Kelengkapan DPRD Tahun 2022-2024

Sidang Paripurna DI DPRD Sumbar Dalam Ranngka Pembentukan alat kelengkanpan DPRD 
(Pota : wt)
Padang ( SUMBAR),CR-Dalam rangka pelaksanaan  tugas dan fungsinya sebagai  unsur penyelengra pemerintahan daerah  DPRD membentuk alat kelengkapan  DPRD yang bersipat teap , yang terdiri dari  badan musyawarah , badan angaran ,  komisi – komisi , Bapemperda dan badan kehormatan  seuai  dengan ketentuan  pemerintah  tahun 2018 .

Perindahan keanggotaa alat kelengkapan pada ala kelengkapan lainya berberda satu sama lainya,  untuk  badan  musyarawah  dan  badan kehormatan  perpindahan anggota pada kelengkapan ini  bisa dilalukan setelah keanggotaan selama 2 sampai 6 bulan . sedangkan untuk perpintahan  keanggotan  Badan Angaran,  Bapemperda, Komisi -kimis,komisi  di laksanakan setealah keanggotaan selam 1 tahun.

 Sehubungan dengan berakhirnya  masa  tuagas anggota DPRD  yang di tempatkan  pada  musyawah , komisi , Bapemperda, dan Angaran, serta badan kehormatan  tahun 2019- 2022 maka di lakuakn lagi pemilihan anggota  baru di masing masing badan ,

Deangan demikian pimpina DPRD teakah menyurati masing masing fraksi  untuk dapat menguslkan  anggota fraksi utuk di tempatkan  untuk alat kelengkapan DPRD tahun 2022-2024. Hal ini di ungkapan  Supardi ,ketua DPRD Sumbar saat memeinpin rapat paripuran  pada  hari Jumat  tangaal  4/3/2022 di ruang sidang utama DPRD Sumbar.

 Sesuai ususlan masing masing Fraksi  , telah dibuatakan konsep keputusan DPRD  tentang keanggotaan  Badan Musyawarah ,Badan angaaraa  dan Bapemperda untuk masa taugas 2022- 2024.Sedangakan untuk  Badan Kehormatan akan di lakuakan pada rapat paripurna berikutnya ujar ketua DRPD sumbar Supardi.(  wt)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom