Follow Us

header ads

Darmayukti Karini MA Bantu13 Unit Huntara Untuk Korban Gempa Pasaman

Darmayukti Karini Makamah Agung (MA) menyalurkan bantuan 13 Huntara untuk masyarakat terdampak gempa bumi Pasaman(Poto Novra)
Pasaman (SUMBAR).CR-Darmayukti Karini Makamah Agung (MA) menyalurkan bantuan 13 unit hunian sementara (Huntara) untuk masyarakat terdampak gempa bumi Pasaman di Kampung Lawang Jorong IV Malampah Kecamatan Tigo NagariSelain huntara Darmayukti Karini Makamah Agung juga menyerahkan bantuan berupa Kompor Gas, Selimut , Air mineral Kasur , ember dll.

Ketua Darmayukti Karini Sumatera Barat, Lily Amri mengatakan organisasi yang dipimpinnya merupakan wadah organisasi empat wanita Peradilan Makamah Agung, yakni Pradilan umum, Peradilan Agama, Ilmil dan Peradilan tata usaha negara.

Lily juga menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasi tersebut terhadap bencana yang dialami oleh masyarakat Pasaman.Senin  28/3/2022

Bupati Pasaman H.Benny Utama pada kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh organisasi Darmayukti Karini ter hadap warga yang terdampak musibah.

Hal ini tentu sangat membantu sekali terhadap warga yang menerima bantuan , sekaligus juga meringan kan pemerintah daerah dalam menangani kebutuhan para korban bencana.

Benny utama juga menambahkan ,bahwa daerah tersebut merupakan wilayah yang terparah akibat dampak gempa, karena juga yang terdekat dari pusat gempa yang terjadi beberapa minggu yang lalu.

"Sebelum masuknya bulan Ramadhan seluruh huntara dapat diselesaikan, sehingga warga yang tinggal ditenda-tenda dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk,"ujarnya.

Terakhir Bupati Pasaman menjelaskan, guna mempercepat terealisasinya huntara, seluruh OPD yang ada di Kabupaten Pasaman  telah dikerahkan untuk membantu menyelesaikan hunian sementara tersebut.(Novra).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom