Follow Us

header ads

Bupati Sijunjung Buka "Batang Ombilin Rafting Festival" dengan Peserta Lintas Provinsi

 Bupati sijujng Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M Si berpoto bersama peserta Rafting FestivalBatang Ombilin usai pembukaan pestival( Poto Hasna) 
Sijunjung (SUMBAR),CR- Ranger Adventure Indonesia (RAI) Koto Panjang yang merupakan pengembangan Organisasi Pemuda Koto Panjang berawal dari Satgas tanggap darurat pada tahun 2009 lalu.

Hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022 yang , RAI menggelar ajang lomba Batang Ombilin Rafting Festival yang bertempat di daerah aliran sungai dibawah Jembatan Gantung Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII Sijunjung, Sumatera Barat.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M Si membuka secara resmi Batang Ombilin Rafting Festival pada pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan DPRD dari Fraksi Demokrat Redi Susilo. Ikut memberikan sambutan Anggota DPRD Fraksi PDIP Givo Aldino, yang merupakan Dewan Pembina RAI Koto Panjang.

Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Kapolsek Koto VII AKP Alminazri, Kakan kesbangpol David Rinaldo, Kadis parpora Afrineldi, BPBD Sijunjung, Kabid Pemasaran Disparpora Roni, Kabid humas Kominfo, Walinagari Limo Koto, Walinagari Padang Laweh Selatan, Kepala TU Puskesmas Tanjung Ampalu, Perwakilan Ormas dari Muhamadiyah dan NU serta masyarakat sekitar. Acara berlangsung dua hari yakni Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Maret 2022.

Salah satu jajaran Pembina RAI yang juga mantan Komisioner KPU Sijunjung, Didi Cahyadi Ningrat menyampaikan bahwa total peserta adalah sebanyak 16 tim yang berasal dari berbagai daerah seperti Kabupaten Agam bahkan ada yang datang dari Bangko dan Merangin Provinsi Jambi. Sedangkan Ketua Pelaksana RAI Hasnul Murad, menjelaskan bahwa persiapan untuk even ini sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu. Bahkan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam olahraga arung jeram ini, RAI Koto Panjang dengan jumlah anggota sekitar 50 orang mendatangkan pelatih dari Kabupaten Tanah Datar dan Dharmasraya.Tapi Fasilitas untuk lomba saat ini dipinjam dari Pengcab FAJI Provinsi di Padang sebanyak 4 set perlengkapan arung jeram.

Dijumpai cahayarealita.com sesaat setelah menjajal arena arung jeram, Bupati Sijunjung memberikan tanggapan dan apresiasi terhadap kerja keras panitia untuk melaksanakan even tersebut.

"Saya berterima kasih kepada RAI Koto Panjang selaku panitia dan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa mengangkat potensi wisata dengan adanya kunjungan dari luar daerah. Mudah-mudahan jadi cikal bakal dan bisa dicontoh oleh Nagari lainnya, karena sekarang masih dalam situasi pandemi Covid 19 tapi dengan adanya acara ini bisa menjadi penggerak ekonomi, pariwisata berkembang, UMKM bisa tumbuh dan inilah yang jadi kebanggaan Kabupaten Sijunjung," pungkas Benny.(Hasna)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom