Follow Us

header ads

Berharap Lulus 100%, Perpisahan SMAN 7 Sijunjung Penuh Doa Dan Airmata

 Siswa siswi  kelas XII SMAN 7 Sijunjung Berpoto Bersama Saat Pepisahan 
(Poto Hasna )
Sijunjung ( SUMBAR),CR- Siswa kelas XII SMAN 7 Sijunjung menggelar acara perpisahan pada hari Sabtu (24/03/2022) yang lalu , setelah menyelesaikan Ujian Satuan Pendidikan (USP) pertengahan Bulan Maret lalu. Acara dimulai jam 10.00 wib dengan pembacaan Kalam Ilahi dan Tari Pasambahan oleh siswa kelas XI.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SMAN 7 Sijunjung Zulfira, M.Si yang me nyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh siswa SMAN 7 Sijunjung beserta Walimurid yang menjadi panitia pelaksana, telah berupaya memeriahkan acara tersebut. 

Zulfira, M.Si juga mengingatkan bahwa acara ini terlaksana murni atas ide dan partisipasi Walimurid Kelas XII tanpa campur tangan sekolah. Karena dengan adanya kebijakan yang melarang sekolah untuk membebankan pembiayaan ekstra kepada siswa maupun walimurid. 

"Ini adalah perdana setelah pandemi Covid 19. Kami merasa sudah berusaha maksimal untuk memberi kan pelajaran dengan adanya try out dan latihan-latihan untuk menghadapi Ujian Akhir Sekolah. Dan saat ini tinggal menunggu pengumuman hasil ujian saja, semoga semuanya lulus dengan nilai terbaik. Karena pihak sekolah tidak bisa menjamin lulus 100% karena tergantung dari usaha siswa kelas XII itu sendiri", ujar Kepala Sekolah SMAN 7 Sijunjung.

"Kriteria penilaian adalah penilaian sikap, hasil remedial dan nilai rata-rata yang diperoleh", lanjutnya.

Dihadiri oleh Perwakilan Kacabdin Wilayah V Muhamad Luthfi, Korwas Tri Suyono, Komite Sekolah Abizar Sy. Dt. Rangkayo Putieh, Tokoh masyarakat, seluruh majelis guru, walimurid Kelas XII.

Dalam sambutannya, Koordinator Pengawas (Korwas) melihat adanya kemajuan selama 3 tahun belakangan dan berharap semoga tahun depan untuk acara seperti ini yang digelar diluar ruangan tidak perlu meminjam tenda lagi. Korwas juga berharap para siswa lulus semuanya.

Jamalus Dt. Singo Mudo yang dipilih sebagai perwakilan walimurid siswa kelas XII mengucapkan terima kasih kepada Majelis guru yang telah mendidik siswa-siswi dengan baik. Sedangkan Cahya Rimba perwakilan dari siswa kelas XII mengajak seluruh rekan yang seangkatan untuk tetap kompak walaupun telah berpisah nantinya. 

Acara dimeriahkan dengan hiburan penampilan bakat oleh siswa-siswi SMAN 7 dan walimurid. Dan momen yang paling ditunggu adalah penyerahan siswa kepada orang tuanya disertai doa bersama, penuh haru dan airmata. Diiringi lagu dengan tema perpisahan yang menguras airmata seperti Masa SMA dari Angel 9 Band dan Saat Terakhir dari ST12 serta banyak lagi deretan lagu pop hits Indonesia ,ditambah kalimat-kalimat tentang muhasabah untuk mengingat diri dan tujuan hidup di dunia yang diucapkan penuh perasaan oleh salah seorang guru SMAN 7 Sijunjung, mengiringi acara salaman antara para siswa dengan majelis guru.

Banyak diantara para siswa maupun siswi yang tak kuasa menahan haru, bahkan ada yang tidak ber henti menangis dipelukan gurunya. Saking dekatnya hubungan emosional mereka bahkan kru  Cahayarealita.com yang meliput acara inipun tak kuasa menahan airmata. Semua itu bisa ditonton ulang karena diabadikan di Channel youtube SMAN7 Sijunjung Creative.(Hasna)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom