Follow Us

header ads

Benny Utama Cek Gudang Logistik, Tempat Penyimpanan Bantuan Kebutuhan Korban Bencana Gempa

 

Bupati Pasaman sedang merjalan menuju tempat bantuan gempa

Pasaman(SUMBAR),CR-Bupati Pasaman, Benny Utama  meninjau lokasi tempat penyimpanan bantuan terhadap kebutuhan korban bencana gempa dan longsor Malampah Kabupaten Pasaman,  yang terjadi pada Jumat 25 Febuari 2022 .

Turut hadir, Staf Ahli, Yasri Uripsah, M.Roni, Asisten I, Hasrizal, Kepala Dinas Sosial, M.Ikhsan, Kasat Satpol PP dan Damkar, Aan Afrinaldi, Sekretaris BPBD, Bujang  dan Camat Tigo Nagari, Anasril, Minggu (20/3/2022).

Bupati Pasaman menyampaikan kepada BPBD Pasaman dan dinas terkait untuk mendistribusikan sesegera mungkin ter khusus beras, mie instan, minyak goreng, terutama kepada warga yang rumahnya dalam kategori rusak berat.

Ia juga menambahkan, selain itu makanan ringan seperti biskuit untuk bayi, selimut dan matras juga tidak kalah pentingnya untuk didistribusikan.

"Terkhusus untuk makanan agar diperhatikan tanggal kadaluarsanya," ujar Benny Utama.

Benny Utama berharap, sebagian kasur lipat bisa dijadikan aset bagi BPBD, yang nantinya bisa dimanfaatkan petugas dilapangan ataupun untuk kepentingan lainya yang dianggap darurat.

Sementara itu Sekretaris BPBD, Bujang mengatakan, untuk makanan bayi di koordinir oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman untuk pendistribusiannya, karena menyangkut masalah kesehatan.

"Untuk beras yang berukuran karung  besar nanti akan dibagi menjadi sepuluh kilogram per paketnya agar memudahkan pendistribusian," pungkasnya. (Novra)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom