Follow Us

header ads

Wakil Ketua DPRD Zulkifli,ST.,M.Si melakukan reses perdana sidang II tahun 2022.


 Luwu ( SulSel) CR-Reses ini dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat atau konstituen sebagai bahan kajian dan masukan untuk menyusun pokok-pokok pikiran DPRD Kab Luwu. Utamanya untuk pembahasan program pembangunan di Kabupaten Luwu ke depan.

Zulkifli ST.,M.Si menyampaikan untuk agenda reses ini saya sengaja di Kelurahan Tampumia Radda. Saat Pemilu 2019 lalu, masyarakat yang mendukung dirinya sangat dominan di sini. Sebab itu, aspirasi warga wajib diperjuangkan.Dalam kegiatan reses ini, Zulkifli dan warga tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Meski agak susah dalam menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau warga agar tak ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, hadir Beberapa Lurah, Kepala Dinas Pertanian A. Albaruddin Picunang, Dinas Sosial, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

Dalam reses tersebut, Zulkifli menerima aspirasi terkait percepatan infrastruktur berupa saluran drainase, jembatan gantung, beserta pengaspalan jalan, hingga fasilitas lampu jalan dikarenakan wilayah kami ini masuk wilayah perkotaan belopa jadi Perlu penerangan uangkapan salah satu warga. Selain itu warga juga mempertanyakan program yang ada di Dinas Pertanian dan Sosial.

“Tentu kita lihat dan dengar secara utuh kaitan terhadap proses-proses keinginan masyarakat terutama bagaimana percepatan infrastruktur jalan, drainase, pembenahan lapangan Opu Dg. Risaju dan juga lampu jalan dan sebagainya yang mana ini merupakan bagian yang tentu ada di masyarakat,” tuturnya.
Zulkifli mengatakan, bahwa saat ini aspirasi-aspirasi yang menjadi prioritas diantaranya adalah percepatan infrastruktur jalan, drainase saluran pembuangan yang menjadi masalah jika musim hujan dan peningkatan rumah tidak layak huni. Sebagai tindak lanjut dari reses tersebut lanjut Zulkifli, pihaknya akan merangkum aspirasi tersebut ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk selanjutnya melakukan konsolidasi kepada OPD-OPD terkait dalam pembangunan Kabupaten Luwu.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT bahwa saya bisa melihat dan mendengar langsung terhadap kondisi keberadaan masyarakat di Kecamatan Belopa, Saya sebagai wakil ketua DPRD, kami akan  segera rangkum aspirasi ini akan segera saya tindak lanjuti ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk melakukan konsolidasi kepada OPD-OPD yang terkait dalam rangka membangun Kabupaten Luwu.Ucap'nya (Run)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom