Follow Us

header ads

Polda Sumbar dan Polres Pasbar Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat

 
Pasbar  (SUMBAR),CR-Gempa bumi Magnitudo 6,1 yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar Jumat pagi 25/2, membuat sejumlah bangunan dan rumah  yang ada di kawasan itu mengalami  kerusakan serta terdapat korban jiwa.Kapolda Sumbar melalui Kabid Humas Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K, M.Si dan Kabid dokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M. Biotech didampingi Kapolres Pasbar AKBP M. Aris Purwanto meninjau Lokasi Gempa Bumi di daerah Ladang Padi Simpang Timbo Abu Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (27/2/2020) Sore.

Ke lokasi gempa Kabid Humas dan Kabid dokkes menyerahkan bantuan sembako, berupa mie instan dan beras, makanan ringan dan air mineral kepada warga yang terdampak langsung korban gempa.


Atas kejadian itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat langsung menurunkan bantuan kemanusiaan yang terdiri dari personel Polri, Tenaga Kesehatan dan peralatan lapangan.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda sumbar Kombes Pol Satake Bayu setianto mengatakan, pasca bencana alam gempa bumi ini Polda Sumbar langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.


"Untuk  membantu korban gempa  bumi ini, Polda Sumbar mengirimkan Satu Kompi Brimob, Satu Pleton Samapta, dan Dua tim Tenaga Kesehatan," terangnya.

 

Atas kejadian itu, Jajaran Polda Sumbar menyampaikan turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia dan juga korban terdampak akibat gempa bumi tersebut.


"Kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi ini,"pungkas kabid humas Satake.


sementara Kapolres Pasaman Barat kepada media menyampaikan, Terimakasih kepada Polda Sumbar, ini bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Talamau Pasbar.


"Saat ini dilokasi telah didirikan tenda pengungsian untuk evakuasi awal terhadap korban terdampak gempa bumi di nagari Kajai dan Simpang Timbo Abu" ungkap Kapolres Pasbar di dampingi Kapolsek Talamau AKP. Junaidi.


”Sabtu kemaren Satbrimob Polda telah didirikan dapur umum di Kajai dan tenda pengungsian untuk evakuasi awal terhadap korban terdampak bencana alam gempa bumi itu,” katanya.

Tim medis Dokkes Polda Sumbar dan Polres Pasbar telah persiapkan kebutuhan obat bagi warga terdampak gempa itu dan apa – apa saja yang dibutuhkan oleh warga di wilayah terdampak gempa di kecamatan Talamau Pasaman Barat.


"Nantinya dilapangan Tenaga Kesehatan akan langsung memberikan pengobatan awal terhadap warga korban luka-luka akibat gempa," sebutnya. ( Dones)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom