Follow Us

header ads

Angin Ngamuk, Rumah Warga Perumnas Agam Permai Kampung Pinang "BPBD Agam Turun Kelokasi,

Agam( SUMBAR),CR Rumah warga di Perumnas Agam Permai Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumbar,  mengalami rusak, karena tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang, bahkan hingga saat ini keluarga penghuni masih tetap dirumah tersebut.Sempat hujan lebat disertai angin kencang. Sehingga menumbangkan pohon di depan rumahnya kata sikorban Yumzeni Putra kamis (03/02/2022), 

“Kata warga yang ditimpa pohon tersebut, Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kebetulan saya masih bertugas dikantor dan anak-anak sedang berada dirumah dan langsung dihubungi kita sama anak, mengatakan rumah kita ditimpa pohon waktu angin kencang tadi, dan kita langsung bersama BPBD Agam dan rombongan turun kelapangan. 

Selain itu, ia juga mengatakan bantuan yang baru datang berupa pembersihan material dari tim BPBD Kabupaten Agam .

Di samping itu, Regu Pembersihan Material Pohon Tumbang, BPBD Kab,Agam  menyebutkan data warga yang terdampak pohon tumbang tersebut diagam masih ada, saat ini kita sedang membersihkan material bekas pohon tumbang di rumah warga tersebut.

Ia juga mengimbau agar warga lebih waspada karena melihat cuaca sekarang ini sering hujan dan longsor akibat musim hujan.

 “Namun sampai saat ini, kami masih melakukan patroli ketempat lainnya untuk mengingatkan warga, dan kondisi cuaca hari ini masih diprediksi terjadi hujan pada pagi hingga siang hari di beberapa wilayah di Agam.

 Agar mengingat sekarang masih berpotensi tinggi terjadi fenomena cuaca ekstrem, masyarakat diimbau untuk terus siaga apabila hujan terjadi dengan durasi yang panjang terutama bagi yang tinggal di daerah rawan banjir dan tanah longsor untuk sementara mencari lokasi yang lebih aman.

Mengimbau bagi pengendara untuk mewaspadai daerah-daerah rawan longsor yang dilalui pada saat hujan intensitas tinggi terjadi, serta selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca sebelum beraktivitas mengingat perubahan kondisi cuaca yang dinamis. (Syafrianto)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom