Follow Us

header ads

Wako Hendri Septa: Kematian Merupakan Sesuatu Yang Pasti Akan Kita Hadapi

Padang  ( SUMBAR(,CR-Persiapan diri sebelum menghadapi kematian .kematian merupakan sesuatu yang pasti akan kita hadapi. Oleh sebab itu, sebagai seorang muslim yang beriman persiapkan bekal se belum kematian.Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu menjadi khatib Jumat di Masjid Raya Ganting, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Jumat (14/1/2021).


Hendri Septa mengatakan, dalam Surat Al-Baqarah ayat 28, Allah SWT berfirman yang terjemahannya, bagaimana kamu ingkar kepada Allah, padahal kamu (tadinya) mati, lalu Dia menghidupkan kamu, kemudian Dia mematikan kamu lalu Dia menghidupkan kamu kembali. Kemudian kepada-Nya lah kamu dikembalikan.

"Ayat diatas menjelaskan kepada kita tentang kekuasaan Allah SWT. Ayat ini juga menunjukkan bahwa kita semua pasti mati dan kita semua pasti akan dibangkitkan kembali setelah kematian itu," ulas Hendri Septa.

Wako Hendri Septa melanjutkan, untuk menghadapi kematian, ada beberapa hal yang harus disiapkan, agar nantinya mati dalam keadaan husnul khatimah.

"Pertama, istiqamah dalam beribadah, yaitu konsisten menjalankan dan menjaga kualitas ibadah, yang juga didasari dengan keikhlasan, agar bernilai pahala di sisi Allah SWT," ujar Hendri Septa

"Kedua, menyiapkan amal yang terus mengalir pahalanya. Diantaranya adalah kita perlu mendidik anak-anak kita menjadi anak yang shaleh, mengajarkan kepada mereka ilmu yang bermanfaat, serta rajin berinfak dan bersedekah agar menjadi amal jariyah nantinya," lanjut Wako.

"Yang ketiga, berdoa agar mati dalam keadaan husnul khatimah. Tidak salah kiranya kita seorang mukmin wajib berdoa agar kita mati dalam keadaan husnul khatimah," jelas Hendri Septa.

Mengakhiri khutbahnya, Wako Hendri Septa mengajak jamaah Masjid Raya Ganting untuk terus me ningkatkan ibadah dari waktu ke waktu. Jangan sampai nanti kita menjadi orang yang merugi seperti yang dijelaskan oleh Allah SWT dalam Surat Al-Ashr."Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kepada kita.

 Siapa yang hari ini hidupnya lebih baik dari hari kemarin itulah orang yang beruntung. Dan siapa yang hidupnya hari ini sama saja dengan hari kemarin maka itulah orang yang merugi. Kita tentunya ingin menjadi orang yang beruntung," pungkas Wako Hendri Septa.
Usai melaksanakan shalat Jum'at, Wako melanjutkan diskusi dengan jamaah masjid setempat. Diantara hasil diskusi itu adalah bagaimana menjadikan Masjid Raya Ganting menjadi salah satu icon wisata religi di Kota Padang. (Mul)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom