Follow Us

header ads

Antisipasi Balap Liar Dimasa Pandemi Covid-19 Polres Tanah Datar Gelar Razia Malam

Tanah Datar (SUMBAR),CR-Dalam rangka mengantisipasi maraknya balap liar dan penggunaan knalpot racing serta gangguan Kamtibmas dimasa pandemi  covid-19 Polres Tanah Datar gelar razia malam.Dipimpin Wakapolres Kompol Eridal  didampingi Kabag Ops Kompol Ishcak, Kasat Lantas Iptu M. Nasir, Kasat Reskrim Iptu Syafri, SH, Kapolsek Tanjung Emas, Kapolsek Sungayang Iptu Syahbuddin, Kapolsek Lima Kaum Iptu Hermen, Kapolsek Sungai Tarab Iptu Irwan Ali serta personil jajaran Polres Tanah Datar, Sabtu Malam (05/06/2021) di Batusangkar Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K M.Si melalui Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol Ishcak menjelaskan sebanyak 50 personil diturunkan dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan tersebut.

"Pada kegiatan rutin ditingkatkan  pada malam ini sebanya 32 kendaraan bermotor terjaring dalam giat razia, rata-rata kendaraan itu menggunakan knalpot racing, tidak membawa kelengkapan surat kendaraan serta ugal-ugalan serta tidak menggunakan masker dan sanksi yang diberikan berupa tilang kendaraan," jelasnya.

Kompol Ishcak juga menjelaskan giat dilaksanakan atas perintah pimpinan karena adanya informasi disinyalir akan melakukan tawuran antar pengendara motor untuk itu pimpinan memerintahkan untuk meningkatkan pengamanan dengan melibatkan Satuan Lalulintas, Samapta, Reserse, Intel dan Narkoba serta dari  Kapolsek Lima kaum, Kapolsek Tanjung Emas, Kapolsek Sungai Tarab, dan Kapolsek Sungayang" urainya.

lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan dengan melakukan tilang kendaraan maka diharapkan pengguna kendaraan yang memakai knalpot racing bisa menggantinya ke knalpot standar.

"Tujuan diadakan giat malam ini agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas sekaligus untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif tengah pandemi covid-19 di wilayah Tanah Datar," tegasnya

Sementara itu Wakapolres Kompol Eridal menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan lalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker (M).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom