Follow Us

header ads

Walikota Makassar" Meresmikan Makam Raja Bone Ke XXII

 Makassar, ( Sul Sel).CR-Walikota Kota Makassar,Danny Pomanto yang biasa DP, meresmikan makam raja Bone ke XXII, yang bergelar Puwatta Lawesongang Petta Matinroe RI Mallimongang. yang berada di Komplek Makam Jalan Tarakan,Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.Senin,08/11/2021

Peresmian Makam Puwatta dilaksanakan setelah selesai direnovasi oleh para wija Puwatta raja Bone ke XXV sekaligus Datu Soppeng ke XXV.Pelestarian makam raja sangat tepat dengan apa yang menjadi visi misi pemerintahan Danny-Fatma me nyangkut sejarah dan budaya. 

Maka dengan itu makam raja raja di Makassar ini kita jadikan tempat sangat bersejarah di sekitar Makassar,ada makam raja Gowa ada makam raja Bone,Jawa,pahlawan Datuk Ribandang, Maipa Depati ,Datu Museng dan Insya Allah kami akan menerima perintah Pak Amir Syam untuk mencari makam Raja Bone  Rompegading.

Hadir dalam peresmian Makam raja Bone diantaranya: Mayjen TNI (Purn.) H. Amin Syam, Wali kota Bontang Basri Rase, Andi Bau Irman. Andi Mappanyukki, Andi Kumala Andi Ijo.(R*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom