Follow Us

header ads

Wakapolda Sumbar tinjau Vaksinasi di Pessel, Berikan Motivasi Kemasyarakat Untuk Vaksin

 Pessel ( SUMBAR ),CR- Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar melakukan peninjauan vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di PCC Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (11/11).

Dalam kunjungannya, Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, suksesnya vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang.

Untuk itu katanya, diharapkan segenap komponen masyarakat tidak bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19..Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir untuk melaksanakan vaksinasi.

"Tolong sampaikan pengalaman dan pesan positif kepada keluarga, tetangga dan masyarakat luas bahwa vaksinasi aman dan halal," kata orang nomor dua di Polda Sumbar.

Tak lupa, Brigjen Pol Edi Mardianto menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator yang telah berdedikasi tinggi, serta dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas sebagai vaksinator. 

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengungkapkan, pihaknya  optimis di wilayah Pesisir Selatan mampu menuntaskan seluruh target vaksinasi akhir tahun ini.

"Berdasarkan peningkatan capaian target vaksinasi dari Oktober baru 13%, kemudian awal November me lonjak menjadi 38,1 %. Kita optimis mampu menuntaskan vaksinasi diakhir tahun ini," katanya. 

Lanjut Rusma, tingginya peningkatan capaian target vaksinasi tersebut tidak terlepas dari tingginya dukungan semua pihak yang selalu bersinergi dalam berpacu mengejar target vaksinasi.

Sasaran vaksin di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 400.088 orang, dari sasaran tersebut, saat ini telah menjalani vaksin 1 sebanyak 152 419 orang atau 38,1 %, sedangkan yang telah vaksin 2 sebanyak 44.850 orang.

"Jumlah sasaran yang belum divaksin sekitar sebanyak 202 819 orang," ujarnya. Lebih lanjut dikatakan, dengan jumlah tim vaksinasi 49 tim dan waktu tersisa di tahun 2021, selama 50 hari, maka setiap hari masing-masing harus melakukan vaksinasi sebanyak 165 dosis.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom