Follow Us

header ads

UU Pers No.40 Tahun 1999,Apakach Masih Berlaku Dan Dimana Kekuatan Lembaga Dewan Pers Sebagai Orang Tua,Terhadap Rekan-Rekan Yang Berprofesi Sebagai Journalist???

Cahayarealita.com-Palopo,
Muhammad Asrul, jurnalis, divonis 3 bulan penjara oleh majelis hakim PN Palopo PN Palopo dalam sidang hari ini.Selasa,23 November 2021

Sebelumnya, Asrul dituduh melanggar pasal pencemaran nama baik karena melakukan investigasi jurnalisme terkait kasus korupsi seorang keluarga pejabat.

Pada Mei 2019 lalu, Asrul menulis tiga berita yang mengungkap dugaan korupsi di Palopo, Sulawesi Selatan, yang melibatkan anggota keluarga pejabat. 

Karena tulisannya, ia dilaporkan ke polisi. Padahal,Dewan Pers sudah merekomendasikan penyelesaian kasus ini lewat jalur sengketa pers. 

Hakim harus mempertimbangkan untuk memutus bebas Asrul yang kini jadi terdakwa secara tidak adil dari segala tuduhan!

Mantan Ketua Badan Ilmu Komunikasi Universitas Satria Makassar,Moh Bahrun.B.,S.Sos.,sangat menyayangkan yang menimpa saudara Asrul dan kasus dialaminya berlarut-larut sampai memakan waktu bertahun-tahun.

Lanjut" Run juga meminta kepada dewan pers untuk bersikap tegas atas rekomendasi yang telah dikeluarkan,dimana rekomendasi tersebut akan menjadi tolak ukur teman-teman maupun akan perbincangan menarik bagi rekan-rekan berprofesi sebagai jurnalistik (Insan Pers) terhadap lembaga dewan pers.Ucapnya"

Selain hal tersebut,Korwil SulSel Media online RealitaKini.com.Run mempertanyakan kepada pemerintah dalam hal ini kementerian komunikasi dan informasi (Keminfo) perhal tentang UU. Pers No.40 Tahun 1999.apakah telah direvisi atau masih berlaku dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.Tuturnya" (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom