Follow Us

header ads

Pemko Bersama LPPM Dan Tim Ahli Bersinergi Percepat Pengembangan Kampung Tematik Di Padang

Padang ( SUMBAR0.CR- Mendukung percepatan program pengembangan kampung tematik di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang mengharapkan dukungan dan sinergi dari semua pihak.Salah satunya dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Perguruan Tinggi dan juga sejumlah Tim Ahli Perumusan Saran Kebijakan Percepatan Pembangunan Kota Padang.

Menyikapi hal itu, Kamis (11/11/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran menggelar pertemuan dengan perwakilan kedua pihak tersebut di Hotel ZHM Premiere.Adapun tema yang diangkat dalam pertemuan tersebut yakni "Percepatan Pengembangan Kampung Tematik melalui Sinergi Pemerintah Kota dengan Perguruan Tinggi".

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama LPPM Perguruan Tinggi dan juga Tim Ahli Perumusan Saran Kebijakan Percepatan Pembangunan Kota Padang melakukan pertemuan membahas sinergi dalam upaya pengembangan kampung tematik di Kota Padang. Kita tentu berharap dari pertemuan ini akan melahirkan sinergi melalui konsep dan aksi yang konkrit ke depan dalam pengembangan kampung tematik di kota yang kita cintai ini," tutur wako.

Orang nomor satu di Kota Padang itu memaparkan, membangun kampung tematik pada 11 kecamatan di Kota Padang tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024. Kemudian mewujudkan visi dan misi pembangunan kota melalui 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang.

"Diantara 11 progul terdapat upaya membangun kampung tematik dalam pengembangan ekonomi lokal masyarakat berdasarkan potensi wilayah. Sebagaimana pembangunan kampung tematik ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan potensi lokal, meningkatkan kualitas lingkungan permukiman masyarakat dan kesejahteraan masyarakat," papar wako.

"Keberhasilan pelaksanaan setiap kegiatan pembangunan termasuk pengembangan kampung tematik tentu membutuhkan dukungan, sinergi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan yang salah satunya dari perguruan tinggi. Hal ini sangat kita harapkan, karena perguruan tinggi dengan keunggulan sumberdaya yang dimiliki akan mampu mendorong percepatan pembangunan kampung tematik melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi-nya," tukas wako berharap.

Sementara itu pada saat yang sama Koordinator LPPM Universitas Andalas (Unand) Uyung Gatot mengaku menyambut gembira program pembangunan kampung tematik di 11 kecamatan se-Kota Padang yang termasuk dalam 11 progul Wali Kota dan RPJMD 2019-2024.

"Kita dari LPPM perguruan tinggi di Kota Padang khususnya, siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Padang mendukung percepatan pengembangan kampung tematik di Kota Padang melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi," sebutnya.

"Bisa saja itu melalui kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa, praktek kerja lapangan (PKL) serta tugas akhir dan lainnya yang bisa kita terapkan guna menunjang pengembangan kampung tematik yang ada di Padang," sebutnya.

Turut hadir di kesempatan itu para Asisten di lingkup Pemko Padang, Kepala Bappeda Padang Yenni Yuliza, Kabag Kerja Sama Erwin M, serta Kepala OPD terkait lainnya beserta jajaran. (Dv)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom