Follow Us

header ads

Ny. Genny Hendri Septa Sambut Baik Kedatangan Rombongan TP-PKK Pusat

Padang (SUMBAR),CR-
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyambut baik dan menyampaikan selamat datang kepada rombongan TP-PKK Pusat yang telah hadir ke Kota Padang, Jumat (12/11/2021).

Ny. Genny Hendri Septa beserta sejumlah Pengurus TP-PKK Kota Padang pun menyambut dengan suka cita kedatangan rombongan TP-PKK Pusat yang dipimpin Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ny. Ninuk Triyanti Zudan.

Diketahui, Ketua Bidang II Ny Ninuk dan rombongan ke Padang dalam rangka melihat secara langsung Launching Gerakan Gemar Membaca Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021 yang dilangsungkan di Komplek Jihad Indah Persada RT 02 RW 10 Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Gerakan Gemar Membaca Tingkat Sumbar Tahun 2021 tersebut dilaunching oleh Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi. Acara ini dihadiri sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang selaku pembina TP-PKK Padang, Camat Koto Tangah Junie Nursyamza bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Koto Tangah, Lurah beserta Ketua dan Kader TP-PKK Batang Kabung Ganting termasuk Ketua LPM, Ketua RT/RW serta segenap elemen masyarakat di Kelurahan Batang Kabung Ganting.
Selain itu juga diikuti Ketua dan Pengurus Dasawisma Aglonema Kelurahan Batang Kabung Ganting, serta juga hadir perwakilan Baznas Sumbar dan Baznas Kota Padang,

"Alhamdulilllah, atas nama TP-PKK Kota Padang kita bersyukur dan berterima kasih sekali khususnya kepada TP-PKK Sumbar, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Padang sebagai tuan rumah launching Gerakan Gemar Membaca Tingkat Sumbar 2021. Dengan adanya kegiatan ini kita berharap akan ada peningkatan pengetahuan dan pendidikan bagi pengurus dan kader-kader PKK serta masyarakat terutama generasi muda di Kota Padang," harap Ny. Genny Hendri Septa dalam sambutannya.

Di hadapan rombongan pengurus TP-PKK Pusat, Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu pun mem beberkan alasan pihaknya memilih launching Gerakan Gemar Membaca Tingkat Sumbar 2021 di Kelurahan Batang Kabung Ganting.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini digelar guna mendukung peluncuran Gerakan Keluarga Indonesia untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) sebagai bahagian program unggulan TP-PKK Pusat kelompok kerja (Pokja) II yang lebih memfokuskan pada kegiatan pendidikan dan ekonomi.

"Sengaja kita lakukan launching Gerakan Gemar Membaca di sini karena di tempat ini terdapat kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kota Padang tahun 2021 yang akan mewakili Kota Padang dalam penilaian dasawisma tingkat provinsi nantinya. Jadi ini merupakan penghargaan dari kami bagi kelompok dasawisma aglonema Batang Kabung Ganting," ungkapnya.

Ny Genny juga menjelaskan, adapun pihaknya telah dan akan terus berupaya menumbuhkan minat baca bagi masyarakat Kota Padang yang dimulai dari anak-anak usia dini.Diantaranya mulai dari mendonasi kan buku kepada sekolah PAUD bekerja sama dengan Mobil Pintar, serta Gerakan 30 Menit Membaca Orang Tua Bersama Anak, menggiatkan sosialisasi tentang Paredi (Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital-red) melalui dukungan DP3AP2KB dan Disdikbud Kota Padang, hingga membuat pojok literasi di setiap kantor OPD/masjid/musala bahkan sampai ke kelompok dasawisma.

"Hari ini sama-sama kita lihat di kelompok dasawisma ini pojok literasi dibangun di pos ronda agar anak-anak dapat membaca untuk menambah ilmu pengetahuannya dengan didampingi oleh orang tua."
"Kita tentu berharap melalui launching Gerakan Gemar Membaca ini para kader PKK di Kota Padang akan lebih giat lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama generasi muda di wilayahnya masing-masing untuk gemar membaca. Karena memang membaca itu gudang ilmu pengetahuan apa saja, dan generasi muda hari ini selaku calon pemimpin di masa datang harus kita bekali dengan ilmu pengetahuan tentunya," harap ibu dua anak tersebut bersemangat.

Sementara itu Ketua II TP-PKK Pusat Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Pusat, Ninuk Triyanti Zudan menyebutkan, kehadiran pihaknya selama tiga hari di Sumbar dalam rangka menggelar beberapa kegiatan diantaranya meluncurkan Gerakan Gemar Membaca Tingkat Sumbar tahun 2021 di Kota Padang.

"Kita juga melakukan pemberian bantuan modal kepada kader UP2K PKK serta pelaku usaha binaan PKK. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kota Padang yang didukung TP-PKK Sumbar atas hari ini resmi meluncurkan Gerakan Gemar Membaca yang mendukung program unggulan kita di Pokja II TP-PKK Pusat. Semoga hal ini dapat ditiru daerah lainnya se-Indonesia," imbuh Ny. Ninuk yang disambut antusias hadirin saat itu. (Ady)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom