Follow Us

header ads

Jelang Operasi Zebra Intan 2021 Polresta Banjarmasin Gelar Lat Pra Ops, Kabag Ops : Bersifat Simpatik dan Humanis

 

Jelang Operasi Zebra Intan 2021 Polresta Banjarmasin Gelar Lat Pra Ops, Kabag Ops : Bersifat Simpatik dan Humanis

Cahayarealita.Com-Banjarmasin,
Jelang operasi Kepolisian "Zebra Intan 2021", Polresta Banjarmasin menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops)."Ini kami laksanakan untuk menyamakan persepsi cara bertindak saat pelaksanaan operasi, " ucap Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat memimpin Lat Pra Ops di Rupatama Mapolresta kota setempat. Jum'at (12/11/2021).

Ia juga menjelaskan operasi ini akan dimulai dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021 mendatang dengan mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan.

Selain itu, juga diisi dengan kegiatan edukasi yang dalam hal ini sesuai tema operasi mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid - 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

"Lebih kepada edukasi protokol kesehatan seperti membagikan masker dan penempelan stiker "Ayo Pakai Masker" serta kegiatan bansos, " papar Kabag Ops didampingi Wakasat Lantas AKP R. Djoko Setiawan.

Saat ditanyakan terkait penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas. Perwira menengah Polri itu menjelaskan untuk razia tetap dilakukan terhadap para pelanggar yang berpotensi dapat menyebabkan fatalisme bagi pengendara atau pengguna jalan lainnya.

"Tidak ada razia yang sifatnya menetap. Kalau pun ada penindakan berupa penilangan, lebih bersifat untuk mencegah kecelakaan. Seperti tidak memakai helm, karena itu sangat berbahaya bagi penggendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya, " ucap Kabag Ops.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. "Berlalu lintas yang aman adalah prioritas kita bersama dan ingat selalu disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, " imbuh Kabag Ops.

Untuk informasi, rencananya pada hari senin (15/11/2021) Polresta Banjarmasin akan menggelar apel gelar pasukan operasi Kepolisian "Zebra Intan 2021".

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom