Follow Us

header ads

Kalaksa BPBD Sumbar Membuka Bimtek Jitu Pasna

Padang ( SUMBAR),CR
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) 2021 angkatan VI yang dilaksanaka di Grand Basko Hotel Padang, Selasa, 21 September 2021. 

 Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman. Pada kesempatan itu, Erman Rahman berharap peserta dapat mengikuti kegiatan sesuai sasaran yang telah disusun panitia pelaksana dari BPBD Sumbar. Dikata kannya, bencana tidak dapat dihindarai, tetapi resiko dari bencana itu dapat di kurangi. Hal itu, tentulah dengan ilmunya. Diharapkan dengan mengikuti Bimtek ini, para peserta mampu melakukan pengkajian kebutuhan pasca bencana

. "Jadi kalau terjadi bencana, peserta dapat menghitung dengan cepat kebutuhan pasca bencana, yang bertujuan untuk menekan resiko setelah terjadinya gempa dalam menentukan kerusakan, kerugian dan penyaluran bantuan serta yang lainnya, jelasnya mengakhiri.

Terselenggaranya Bimbingan Teknis Hitungan Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) tahun 2021 tidak terlepas dari Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Sumbar Desrio Putra, ST., dari Fraksi Gerindra. "Alhamdulillah, Pak Desrio mendukung penuh kegiatan ini melalui Pokok-pokok Pikirannya sebagai anggota DPRD Sumbar," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Suryadi Eviontri, ST, MT, disela-sela pembukaan Bimtek Jistu Pasna di Basko Hotel, 21 September 2021.(F)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom