Follow Us

header ads

Bimtek Jitu Pasna Sumbar Angkatan I/2021 Digelar di Grand Basko Hotel


Padang ( SUMBAR),CR-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat (BPBD Sumbar) Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Bimtek Jitu Pasna) angkatan pertama dari 8 angkatan, pada hari, selasa - Kamis (6-9/2021) bertempat di Grand Hotel, Padang.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Kabid Rehab Rekon) BPBD Sumbar Suryadi Eviontri mengungkapkan bahwa bimtek kali ini diikuti peserta dari unsur aparatur desa/nagari/kelurahan, relawan, BPBD kabupaten/kota se-Sumbar serta jurnalis peduli bencana.Peserta dari unsur media berjumlah sebanyak 15 orang, dari unsur BPBD kabupaten/kota 97 orang dan 3 orang lainnya adalah unsur media penulis bencana (PB), sehingga totalnya sebanyak 115 orang peserta.

Bimtek akan berlangsung selama satu bulan mulai 6 September hingga 2 Oktober mendatang, terbagi atas 8 angkatan. Masing- masing angkatan sebanyak 115 orang, mengikuti bimtek selama 3 hari di tempat berbeda.

"Manfaat Bimtek Jitu Pasna yang utama sekali adalah memperoleh data basah secara cepat dan akurat. Selambatnya 4 hari pasca bencana data itu bisa dipublikasikan secara benar," pungkasnya kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).(F)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom