Follow Us

header ads

Zulkifli,S.T,M.Si"Membuka Acara Workshop Pembekalan UMKM Dalam Era Digital


CahayaRealita.Com-Luwu,

Kegiatan Workshop pembekalan Bagi UMKM yang di adakan Oleh Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan PT. Pegadaian di ikuti oleh peserta dari berbagai perwakilan desa dan Pelaku UMKM Kab. Luwu, yang di hadiri Oleh Sekda Kab. Luwu, Ibu Kajari Erny Veronica Maramba SH, M.Hum,Anggota DPRD Provinsi Dr.H.Husmaruddin,Wakil Ketua DPRD Luwu Zulkifli ST.,M.Si, Dinas Koperasi dan UMKM. 

Kegiatan ini merupakan dukungan dan penguatan bagi para Pelaku UMKM di Kabupaten Luwu melalui pelatihan digital marketing di ikuti 30 peserta.

Ketua Panitai Azis Arifuddin mengungkapkan sebenarnya antusias para UMKM banyak yang ingin mengikuti akan tetapi kami batasi Karena kondisi Pandemi Covid 19. 

Zulkifli yang juga mejabat Wakil Ketua II DPRD Luwu periode 2019-2025.Yang juga ketua Pemuda Muhammadiyah yang turut hadir sebagai pemateri mengungkapan kegiatan ini ibarat menyebarkan Virus Kebaikan yang sifatnya bisa hidup Bersama,berkumpul dan gerakan Bersama.

Begitu juga virus kebaikan yang berupa entrepreneurship bentuknya berupa semangat dan memberikan motivasi untuk di sebarkan diteladani Oleh generasi muda, kita sangat menyadari dengan pandemi ini sangat mengerogoti sektor ekonomi khususnya UMKM.

Oleh sebab itu kami dari pemuda Muhammadiyah menyadari bahwa pemulihan ekonomi juga Bukan tanggung jawab pemerintah akan tetapi juga tanggung jawab moril bagi Ormas dan organisasi ke pemudaan untuk Bersama membawa daerah kita ini lebih baik dan selalu hadir untuk memberikan semangat dan spirit bagi para pelaku usaha UMKM.

Sedangkan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,Dr.H.Husmaruddin,S.E.M.M,.hadir sebagai pembawa materi pada workshop tahun 2021 yang diadakan oleh Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Luwu.

Beliau"mengapresiasi Pemuda Muhamadiyah melaksanakan pembekalan pelaku usaha UMKM dikabupaten Luwu.karena dimana menyambut era globalisasi sangat diperlukan pemahaman digital business,jangan sampai masyarakat,terkhusus generasi muda akan menjadi bagi pelaku usaha kelak.akan gagal memahami sistem teknologi yang akan menjadi bagi penting di era globalisasi.

Lanjut"HMD mengatakan kepada awak media tentang perekonomian saat ini dihadapi baik tingkat Nasional maupun diluar negeri,mengalami gejolak perekrutan lesu di akibatkan virus Covid-19 menghantam dalam setahun terakhir ini.beliau (HMD) berharap dan mengajak untuk membantu pemerintah Indonesia dan daerah dengan memanfaatkan digital sistem business.Ucapnya" (Rosdiana)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom