Follow Us

header ads

Pemuda Muhammadiyah Luwu Kerjasama PT Pegadaian (Persero) Area Palopo Dalam Program Penguatan Ekonomi Pemuda Di Masa Pandemi Covid-19

CahayaRealita.Com-Luwu,
Kegiatan ini dalam rangka tindaklanjut MoU Pemuda Muhammadiyah dengan PT Pegadaian (PersPimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Luwu bidang Ekonomi Kewirausahaan dan beberapa elemen Pemuda Se-Walmas melaksanakan Pengenalan Literasi Produk Pegadaian bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Area Palopo.bertempat Warkop Base Camp Walenrang,Rabu,11/8/2021ero) dalam rangka pemberdayaan ekonomi pemuda, memperkenalkan produk² pegadaian serta sistem keagenan syariah pegadaian. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bapak H. Jojok Dwi Tjahjono (Kepala Departemen Produk Gadai) PT. Pegadaian (Persero) Area Palopo, Pande (Pengelola Pegadaian  Unit Walenrang), Anton Sujarwo (Sekretaris PDPM Luwu, mewakili Ketua PDPM Luwu yang berhalangan hadir), Aziz Aripuddin (Wakil Sekretaris Bid. EkoWira PDPM Luwu), Buntoro Agham (Ketua Lazismu Luwu) dan puluhan Pemuda Muhammadiyah bersama Karang Taruna se Walenrang Lamasi.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penyerahan dokumen pendataran 4 calon Agen Pegadaian PapaMuda untuk wilayah Walmas yang mana nanti akan melayani, mengelola dan menerima para Nasabah Pegadaian dari wilayah ini dengan harapan agar outlet yang ada ini menjadi salah satu unit usaha Pemuda Muhammadiyah Luwu. Total sampai hari ini ada 7 Agen Pegadaian terbentuk dari Pemuda Muhammadiyah Luwu,semoga berkah dan menjadi sebuah usaha dalam memberdayakan potensi ekonomi pemuda dimasa pandemi ini. Selain itu.

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Luwu melalui Panitia Pelaksana Workshop UMKM Luwu di Walmas menyerahkan secara resmi Proposal Dukungan Kegiatan kepada PT Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Luwu untuk support kegiatan tanggal 04 September 2021 nanti di Lamasi.

Secara terpisah, Zulkifli, ST, M.Si selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu saat dimintai tanggapan mengatakan bahwa dengan bermitranya Pemuda Muhammadiyah Luwu bersama PT Pegadaian (Persero) sebagai salah satu BUMN ini memberikan sebuah peluang dan sinergitas dalam proses memberdayakan Sumberdaya Manusia yang ada di Pemuda Muhammadiyah Luwu. Bahkan dalam waktu dekat ini, Pemuda Muhammadiyah Luwu bersama PT Pegadaian Area Palopo akan melaksanakan kegiatan Peduli UMKM Luwu terdampak Pandemi dalam bentuk Pelatihan/Workshop dimana para pelaku UMKM ini akan dilatih cara memasarkan produk/jasa mereka melalui sistem Digital oleh beberapa Tenaga Ahli seperti dari Shopee, Kominfo RI, Dinas terkait dan Instruktur Social Media Marketing lokal di Luwu. 

"Kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi salah satu kontribusi nyata Pemuda Muhammadiyah Luwu membantu Pemerintah dalam pemulihan ekonomi didaerah khususnya kepada para pelaku usaha kecil dan menengah terdampak Pandemi Covid-19", tutur Zulkifli.Mari terus kobarkan semangat Pemuda berdaya agar Luwu makin Berkemajuan.(Aziz)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom