Follow Us

header ads

Penanganan Covid-19, Tak Cukup Hanya dengan 5M

Padang Panjang (SUMBAR),CR-Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak cukup dengan menerapkan protokol kesehat an (prokes) 5M saja. Vaksinasi dirasa perlu dalam penanganan Covid-19, terutama dalam pemulihan ekonomi. Hal ini sejalan dengan program pemerintahan pusat dalam menargetkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat menerima suntikan vaksin Covid-19. 

 Hal itu dikatakan Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat memimpin rapat tindak lanjut per kembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kecamatan dan kelurahan, Kamis (1/7) di Ruangan VIP Balaikota.

“Perlu dilakukan langkah-langkah percepatan dalam melaksanakan vaksinasi. Sasaran pertama untuk vaksinasi ini di antaranya para petugas pelayanan publik seperti ASN, THL, TNI, Polri, sampai ke guru dan lainnya,” ujarnya.

 Sonny juga mengatakan, mulai hari ini sasaran vaksinasi berikutnya adalah masyarakat umum, dengan menyediakan titik-titik tempat pelaksanaan vaksinasi di setiap kelurahan. Pemko melalui Dinas Kesehat an (Dinkes) sudah berkoordinasi dengan Polres dalam hal pengamanan pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, Sonny juga mengimbau kepada seluruh camat dan lurah untuk dapat mengajak semua warganya melakukan vaksinasi Covid-19. 

 Sementara itu, Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes mengungkapkan, realisasi vaksinasi tahap 1 tenaga kesehatan mencapai sebesar 115,60%. Sedangkan untuk tahap 2 yang diikuti petugas publik, TNI, Polri, ASN, BUMN dan BUMD mencapai sebesar 70,741%. Sementara untuk lansia dengan target 4.882 orang, hanya 355 orang atau 7,27% yang sudah melaksanakan vaksin.

 “Untuk target nasional, angka ini sudah masuk high ability (pencapaian yang tinggi-red). Angka ability nasional sebesar 70% dari total masyarakat, sehingga kekebalan kelompok itu sudah terjadi,” jelasnya.

 Turut hadir dalam rapat ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, Plt. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, Ir. Zulheri, M.M, Sekretaris Dinas Kominfo, Busmar Chandra, S.Kom, serta camat dan lurah se-Kota Padang Panjang. (Abi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom