Follow Us

header ads

Anggota DPRD Provinsi SulSel"HMD Melaksanakan Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan Dalam Bidang Keagamaan Kepada Masyarakat Luwu.


RealitaKini.Com-Luwu,


Anggota DPRD Sulsel FPAN Dr. H. Husmaruddin, SE. MM.Melakukan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Dalam Bidang Keagamaan dengan Warga Desa Seppong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.


Dr. H. Husmsruddin, SE. MM, melakukan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Dalam Bidang Keagamaan dengan warga Desa Seppong bertempat di Dusun Mamunta Desa Seppong Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, Sulsel pada hari Sabtu (17/07/2021).



Acara sosialisasi dan silaturahmi ini di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan masyarakat Desa Seppong. Adapun acara sosialisasi dan silaturahmi ini mengusung tema, "Harmonisasi Agama dan Pancasila Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19.


Dr. H. Husmaruddin, SE, MM, menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan dengan sangat sederhana sehingga masyarakat pun dengan mudah memahaminya. 


Dalam memberikan pamahaman kepada Masyarakat Dr. H. Husmaruddin,SE.MM atau yang dikenal dengan tagline HMD ADA atau Anak Desa Andalan,tentang nilai -nilai kebangsaan, HMD menjelaskan tentang 4 pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 


Sedangkan dalam bidang keagamaan HMD, menyampaikan tentang rukun Islam yang terdiri dari, mengucapkan dua kalimat syahadat, shalat wajib, puasa pada bulan ramadhan, membayar zakat dan naik Haji bagi yang mampu. 


Dalam sosialisasi ini yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.  Disampaikan juga bahwa harmonisasi agama dan pancasila dimulai dari keluarga kita masing-masing,yaitu dengan melaksanakan ibadah dengan tekun dan mematuhi peraturan yg berlaku di negara kita. 


HMD juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan ajang silaturahmi beliau sebagai anggota DPRD Sulsel dengan masyarakat, "semoga silaturahmi ini bernilai ibadah buat kita semua, sehingga Allah SWT memberi kita kesehatan,memudahkan urusan-urusan kita dan mengabulkan doa-doa kita.
 

Sebelum menutup sosialisasinya HMD sosok anggota DPRD Sulsel yang sederhana dan sangat religius ini meyampaikan bahwa sebentar lagi kita merayakan Idul Adha," saya mengingatkan agar kita mengerjakan puasa sunnat arafah pada 9 zulhijjah dan siapa yang melaksanakannya akan mendapat pahala seperti palanya hajji mabrur. " tutupnya.(Rosdiana)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom