Follow Us

header ads

Puncak Vaksinasi Massal Polres Tanah Datar Dilaksanakan Di 14 Lokasi

Tanah Datar(SUMBAR),CR-Dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke 75 yang mengangkat tema “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI Sehari Satu Juta Orang Serentak Seluruh Indonesia” Polres Tanah Datar berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar mengelar  Vaksinasi serentak di 14 lokasi di 10 kecamatan dalam wilayah hukum Polres Tanah Datar, Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi Polri dalam rangka menunjang program pemerintah guna penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 sebagaimana yang telah di instruksikan Presiden kepada Kapolri dan jajaran dengan target   1.500 vaksin dengan jenis Vaksin Sinovac. penyelengaraan Vaksinasi berlokasi di 14 tempat.

14 lokasi yaitu, Gedung Mahrajo Dirajo Kecamatan Lima Kaum, Puskesmas Tanjung Emas, Puskesmas Pagaruyung, Gedung LKAAM Pariangan, Puskesmas Lintau Buo Utara 1, Puskesmas Lintau Buo Utara 2, Puskesmas Tanjung Baru, Puskesmas Sungayang, Puskesmas Rambatan 1, Puskesmas Rambatan 2, Kantor camat padang ganting, Puskesmas Lintau Buo, Puskesmas Gurun Sungai Tarab, dan Puskesmas Rao-Rao.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 di 14 tempat ini berhasil menvaksin warga masyarakat dari berbagai golongan sebanyak 2282 Orang .

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si  melalui Kassubag Humas AKP Desfi Arta menyampaikan harapan, melalui kegiatan vaksinasi Massal  kiranya  dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap. 

"Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja.sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai," Sampai AKP Desfi Arta.

Meski telah divaksinasi sampai AKP Desfi Arta, kapolres saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di gedung Nasional menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari, dengan memakai Masker , menjaga jarak , sering mencuci tangan , Menghindari Kerumunan , dan mengurangi mobilitas.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, kiranya  dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan guna pemulihan ekonomi masyarakat," Pungkas Kapolres.(M)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom