Follow Us

header ads

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Baik, Wako Hendri Septa Monitoring ke Beberapa Kelurahan dan Puskesmas

Padang  (SUMBAR).CR-
Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan monitoring ke beberapa kantor Lurah dan Puskemas di daerah yang ia pimpin, Rabu (16/6/2021). Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan bahwa pelayanan administrasi dan pelayanan publik di tempat tersebut berjalan dengan baik.

Wako Hendri mengawali monitoring dari Kantor Lurah Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat. Kemudian dilanjutkan ke Kantor Lurah Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara. Terus berlanjut ke Kelurahan Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah; Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo; Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh dan Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh.

Tidak hanya monitoring ke kantor lurah, Wako Hendri juga menyempatkan diri mengunjungi Puskesmas Pauh, Kecamatan Pauh untuk melihat pelayanan kesehatan masyarakat di sana. Saat menuju Kelurahan Limau Manis Wako Hendri berhenti di sebuah warung melihat kegiatan Posyandu warga setempat.

Seperti pantauan yang terlihat, dari beberapa kantor kelurahan yang dikunjungi tersebut didapati beberapa "PR" yang mesti dikerjakan ke depan. Mulai dari kebersihan kantor, penataan ruangan kantor, perbaikan jalan dan drainase, termasuk kinerja aparatur kelurahan yang perlu dilakukan pembenahan.

"Pada kesempatan ini kita sengaja melakukan monitoring ke beberapa kantor kelurahan dan Puskemas dalam rangka rutinitas saja. Intinya saya ingin melihat bagaimana pelayanan yang diberikan di tiap-tiap kantor kelurahan. Tingkat kehadiran para stafnya, kebersihan kantor dan hal penting lainnya. Semuanya akan saya nilai dan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Padang," ujar Hendri yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi saat itu.

Wako Hendri mengatakan, bahwa hal ini akan terus ia dilakukan ke 104 kelurahan di Kota Padang. "Saya akan terus lakukan monitoring seperti ini untuk melihat sejauh mana pelayanan publik di tingkat kelurahan dan Puskemas di Kota Padang. Sehingga kita mengetahui dengan jelas apa-apa yang kurang untuk segera kita sikapi," pungkasnya. ( Cr/hms )

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom