Follow Us

header ads

Ny Yenni Andri Warman, Membuka Diklat 3 in 1 Batik Tulis

Agam ( SUMBAR),CR-Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, membuka Diklat 3 in 1 batik tulis angkatan XIV Tahun 2021 bagi masyarakat Kecamatan Matur Kabupaten Agam, Selasa (15/6).

Kegiatan yang bekerjasama antara Pemkab Agam dan Balai Diklat Industri (BDI) Padang itu dihadiri langsung Kepala BDI Padang, Surya Agusman. Turut mendampingi Camat Matur Edo Aipa Pratama.

“Terima kasih kepada BDI Padang, atas ilmu yang diberikan kepada 60 masyarakat kita, dengan harapan akan tumbuh wirausaha baru di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Ny Yenni.

Apalagi, menurutnya, batik merupakan wujud dari hasil cipta dan karya seni yang diekspresikan pada motif kain yang telah dikenal sampai mancanegara.

Pada kesempatan itu, istri Bupati Agam itu juga berpesan kepada peserta untuk dapat menanamkan niat sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan.

Hasil dari pelatihan ini diharapkannya mampu melahirkan pebatik yang bisa membuka usaha batik secara mandiri.

“Kami berharap para peserta diklat ini nanti mampu membuka peluang usaha sendiri, tentunya bisa bersaing,” pintanya(Adi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom