Follow Us

header ads

Berantas Premanisme Polres Tanah Datar Amankan 3 Oknum Pelaku Pungli

Tanah Datar(SUMBAR),CR -Kepolisian Resort (Polres) Tanah Datar berhasil mengamankan 3 orang oknum masyarakat yang kerap melakukan aksi premanisme serta pungutan liar diwilayah hukum Polres Kabupaten Tanah Datar, Jum'at (28/06/2021).

Dalam Kegiatan itu dipimpin Kasat Reskrim Polres Tanah Datar Iptu Syafri, SH bersama Aipda Kuswanto, SH, Brigadir Ranos Eka Putra, Briptu Shadikatul Akwal, dan Briptu Nana Efrugoli.

 Ketiga oknum masyarakat yang amankan dalam kegiatan penertiban pelaku pungutan liar, pelaku parkir tampa izin dan premanisme di Pasar Batusangkar, Inisial PA (30) warga Nagari Pagaruyung, inisial S (50) warga Nagari Koto Tangah, Inisial RS (32) warga Piliang Lima Kaum.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si  Melalui Kasat Reskrim Iptu Syafri, SH, menyampai kan Ketiganya di bawah ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

 "Hari ini kita sudah mengamankan tiga oknum masyarakat dalam Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran premanisme, pelaku Pungutan liar, dan pelaku parkir tanpa izin di pasar Batusangkar," tuturnya.

 Dasar kegiatan itu menurut Iptu Syafri, seperti diketahui bahwa Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo telah mem berikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme serta pungli

"Ketiganya sudah dibawah ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan pembinaan, dan para pelaku berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya tersebut,"pungkas Kasat Reskrim Iptu Syafri. (M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom