Follow Us

header ads

LMP Cabang Berau"Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang


CahayaRealita.Com-Berau,

Markas Cabang Laskar Merah Putih Berau, Provinsi Kalimantan Timur bergerak dan berbagi bantuan maupun tenaga bagi korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu (Minggu,16/5/2021).


Ketua Umum Laskar Merah Putih Berau,Samaruddin beserta seluruh Pengurus turun langsung dan membuka posko dilokasi banjir.


Samruddin Alias Udin Parida adalah Putra Asli Wija To Luwu,yang sudah lama menetap dikabupaten Berau,Kalimantan Timur dan beliau berkiprah diberbagai kegiatan sosial.


Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Berau,pada Minggu subuh adalah banjir yang cukup besar akibat tanggul jebol atas luapan Air dan pada akhirnya membuat sebagian rumah warga terendam banjir dan akses jalan putus.


Samaruddin,selaku Ketua Laskar Merah Putih Berau mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap lingkungan hidup.Ujarnya"yang biasa disapa Udin Parida


Lanjut' Udin Parida mengatakan dampak dari jebolnya tanggul membuat akses jalan menuju Kampung Bena Baru, Kecamatan Sambaliung putus total. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kampung Bena Baru, Leth. Dikatakannya, akses jalan diketahui putus total pada Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 05.00 Wita. Aktivitas masyarakat menjadi terhambat, karena tidak bisa melintas.


“Jalan ini merupakan akses darat satu-satunya yang dilalui masyarakat. Kalau putus seperti sekarang, berarti aktivitas lumpuh,” tuturnya.

Salah satu warga sambakungan,Wardi mengucapkan terima kasih kepada Laskar Merah Putih Cabang Berau atas kepedulian dan bantuan diberikan kepada kami sebagai korban banjir.Ungkapnya (Bahrun)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom