Follow Us

header ads

Bupati Rusma Yul Anwar Bertemu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo

Pesisir Selatan *SUMBAR(,CR-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementerian Pertanian RI Jakarta, Selasa (25/5). Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan proposal kepada Kementerian Pertanian RI.

Bupati ketika dihubungi mengatakan, pihaknya telah menyampaikan proposal kepada Kementerian Pertanian RI melalui Dirjen Tanaman Pangan yaitu usulan bantuan benih padi dan jagung serta alat pasca panen. Dirjen Tanaman Hortikultura yaitu bantuan bibit tanaman buah-buahan dan sayur-sayuran serta kegiatan untuk peningkatan mutu produksi.

Dirjen Tanaman Perkebunan yaitu bantuan bibit, obat-obatan dan alat pasca panen tanaman perkebunan. Dirjen Bina Sarana dan Prasarana Pertanian, yaitu Irigasi Tersier, Bangunan BPP, pupuk bersubsidi dan alsintan pra panen.

Badan Penyuluhan dan Sumber Daya Manusia Pertanian yaitu penambahan penyuluh dan bantuan pendukung penyuluhan.Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Badan Ketahanan Pangan.

"Kita berharap supaya Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dapat mengabulkan proposal tentang program dan bantuan di bidang pertanian tersebut. Sebab, program dan bantuan itu sangat diharapkan oleh masyarakat petani di Pesisir Selatan. Bapak menteri juga berjanji akan menindaklanjuti proposal yang kita ajukan tersebut," katanya. 

Bupati Rusma Yul Anwar pada pertemuan itu didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Nuzirwan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Efrianto dan Kepala Dinas Pangan, Alfis Basyir. 

Pada pertemuan terbatas yang dihadiri sejumlah bupati/walikota dengan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo tersebut diinisiasi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budi dan Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade(FV)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom