Follow Us

header ads

Wujudkan Kepedulian Sosial UPT SDN KALIPANG 01 SUTOJAYAN Bagi Bagi Takjil


Blitar (Jatim) CR-
Jelang waktu berbuka puasa, dipimpin kepala sekolah, anggota komite,  serta seluruh tenaga pendidik dilingkup SDN Kalipang 01, kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar bagi takjil di Jalan Raya depan sekolah yang merupakan sekolah dasar negeri terbesar di wilayah Blitar Selatan, sebagai wujud kepedulian sosial dilingkungannya di bulan Ramadhan dan di masa pandemi corona, Kamis, (29/04/2021). 

Kepala Sekolah SDN KALIPANG 01 Tasmi Harini mengatakan, "Pembagian takjil ini dalam rangka berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan. Selain itu juga, untuk menambah talisilaturahmi antara tenaga pendidik, pengurus komite dengan warga Sutojayan. SDN KALIPANG 01 merupakan sekolah dasar yang memiliki lebih dari 500 siswa yang tersebar di wilayah Blitar Selatan," terangnya. 

Tasmi Harini menambahkan, "Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim yang juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi. Di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan, " lanjutnya. 

"Memberi makanan atau minuman Takjil bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air. Ada 250 paket takjil yang kita bagikan tadi, ada es buah dan makanan ringan, hal ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa." Tandasnya.
 
Sementara itu, salah satu anggota komite sekolah Ikwan menyampaikan, "Semua ini atas partisipasi UPT SDN KALIPANG 01 yang ingin berbagi kepada sesama. Dirinya meng ajak umat muslim untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. 

Ikwan juga menghinbau agar masyarakat pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor dan mobil untuk memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara, dengan mematuhi ketentuan berlalu lintas yang baik dan benar.

Setelah membagikan takjil gratis, agenda dilanjutkan dengan sholat Magrib ber jamaah dan buka puasa bersama, acara ini semua menerapkan protokol kesehatan." Pungkasnya. (Nang/CR)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom