Follow Us

header ads

Tahap Pertama Penyaluran BLT"Desa Tanjung Pada Tahun 2021

CahayaRealita,Com-Luwu,
Pemerintah Desa Tanjong, Kecamatan Bua ponrang, Kabupaten Luwu, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama( januari) tahun 2021, di aula kantor desa tanjong, kamis (01/042021).

Kepala Desa Tanjong, Rahman saat dikonfirmasi,menuturkan pihak Pemdes telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap Pertama, sehingga penyerahannya bisa dilaksanakan, dengan aman dan lancar. 

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap Pertama bulan ( januari ) kepada 27  keluarga penerima Manfaa (KPM), masing-masing penerima mendapatkan Rp 300 ribu per satu keluarga. manfaat , “ujar Rahman.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan bahan pokok,” harap Rahman.

Dikesempatan itu juga Sekcam Abdi Hamid, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT DD pada tahun 2020 berjumlah 42 KPM di tahun 2021 ini turun menjadi 27 KPM sesuai yang di sepakati bersama pekan lalu dalam musdesus, bukan lagi karena kategori dampak covid-19 tapi sesuai dengan warga yang kategori miskin, dan berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya.

"Alhamdulillah saat ini diwilayah sul-sel pertanggal 28 maret 2021 kemarin kita sudah  bergeser kewilayah zona hijau, yang tadinya wilayah zona merah, jadi saya berharap kepada keluarga semua mari kita berdoa dan mengikuti himbauan pemerintah tetap menjaga protokol kesehatan,  semoga pandami covid-19 berakhir, sehingga kesehatan  dan Negara  kita stabil kembali dari covid-19." ujar Abdi hamid.

Dalam sambutannya Kopolsek Bua Ponrang Iptu Firman Akbar SH, menyampaikan bahwa bantuan ini tidak besar nilainya tapi yakin ini adalah satu wujud perhatian pemerintah kita ke masyarakat, dan patut kita syukuri dengan cara menggunakan dengan baik, in syaa Allah jika kita selalu bersyukur segala sesuatu akan menjadi mudah, diberikan jalan keluar, dan ditambahkan nikmat.

Kehadiran saya ditenga-tenga keluarga, juga ingin menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas dimana situasi saat ini kampung kita Alhamdulillah masih kondusif, ini semua berkat kita semua, karena kami dari aparat keamanan polsek dan koramil tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dari keluargaku masyarakat desa tanjung, mari kita bersatu padu menciptakan situasi kamtibmas yang semakin kondusif sehingga kita merasa nyaman dalam beraktifitas sehari-hari.

Dalam sambutannya pendamping Desa pemberdayaan (PDP) kecamatan Bua ponrang Jasman menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok yang mendesak, dan kami pendamping berupaya membantu dan mendorong pemerintah desa tanjong agar segera menyalurkan secepatnya BLT DD tahap kedua untuk persiapan menyambut bulan Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tanjong, Rahman,  Sekcam Bua Ponrang Abdi Hamid SE, Kapolsek Bua Ponrang, Iptu Firman Akbar SH, Bhabinkamtibmas, Aipda Abdul Rahmat, Babinsa Serda Agustinus Ambarura, PDP kecamatan Bupon Jasman, Firmansyah.(Basnawir-RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom