Follow Us

header ads

DPD PDIP Jawa Timur Peduli Gempa, Berikan Bantuan Di Kecamatan Binangun dan Wates Kabupaten Blitar

Blitar (JATIM) CR-Gempa bumi telah mengguncang Kabupaten  Malang, Lumajang dan Blitar, serta beberapa daerah  di Jawa Timur(Jatim) pada Sabtu (10/4/2021)siang. BMKG memperbarui kekuatan gempa menjadi 6,1 magnitudo dari yang sebelumnya tercatat 6,7 magnitudo. BMKG memastikan gempa ini tak menimbulkan ancaman tsunami.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat kabupaten Blitar, DPD PDIP Jatim yang dipimpin oleh Sri Untari Bisowarno bersama jajaran DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP kabupaten Blitar yang dipimpin ketua DPC PDIP Marhaenis Urip Widodo menyerahkan, sembako dan semen bagi warga  terdampak gempa di Desa Umbuldamar, Tawangrejo Binangun dan desa Wates kecamatan Wates kabupaten Blitar, Rabu, (21/04/2021).

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menyampai kan bahwa, "Anggota DPRD dari PDIP di provinsi Jawa Timur yang berjumlah 27 orang anggota, bergotong royong menyisih kan se bagian rejekinya untuk menyingkapi kejadian gempa yang berakibat parah di tiga wilayah yaitu Blitar, Lumajang dan Malang."                                                                                            

"Kami hanya ingin berbuat nyata walaupun nilainya tidak seberapa, tapi kami ingin selalu hadir di warga masyarakat Jawa Timur secara umum sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat. Dan ini juga yang di gariskan oleh ibu Ketua Umum partai PDIP, dimanapu berada untuk selalu ada disaat rakyat senang maupun susah," paparnya.

"Apalagi ketika ada bencana, wajib hukumnya kami ada membantu penderitaan rakyat. PDIP juga memiliki Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) yang selalu siap siaga memberikan bantuannya. Dana operasional ini adalah bersumber dari dana patungan kader kader yang duduk di kursi DPRD, total bantuan kali ini berupa 200 sak semen untuk membantu rumah rumah dan tempat ibadah yang rusak, untuk tempat ibadah mendapatkan 25 sak pertitik, serta sembako." Terangnya.

Sri Untari melanjutkan, "Untuk selimut prioritas di daerah Lumajang dan Malang dimana warga terdampak gempa masih berada  di pengungsian, Insyaallah kami kirim besok," lanjut Sri Untari Bisowarno yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut.

Harapannya semoga warga yang terdampak tetap tabah dan sabar menghadapi situasi bencana saat ini, dan ini juga menjadi pelajaran bahwa negara kita terletak dipertemuan lempeng tektonik aktif, kesadaran masyarakat untuk membangun rumah yang termitigasi dengan gempa, agar tidak terjadi dampak yang buruk jika terjadi gempa." Pungkasnya.(Nang/CR)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom