Follow Us

header ads

Ujian Tatap Muka SMKN 1 Padang Tetap dengan Prokes Covid-19

Padang ( SUMBAR),CR-Pelaksanaan belajar tatap muka sudah berjalan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) diklaim berjalan lancar. Semua sekolah menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai yang diwajibkan dalam pencegahan covid-19.


Kepala SMKN 1 Padang Drs. Dasrizal, M.M.dalam Obrolan santai dengan tim media  me ngatakan, penyelenggaraan sekolah tatap muka, pihaknya memberlakukan skenario penerapan prokes covid-19 ketat.


Sejak memulai sekolah tatap muka kami melaksanakan Sesuai Surat Ederan, kami me wajibkan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” ujarnya melanjutkan obrolan, Senin (15/3/2021).


Menurut kepsek yang humoris itu, memutus mata rantai covid-19 memang perkara yang sulit. Untuk itu, pihaknya mewanti-wanti peserta didik dan tanaga pendidikan untuk benar-benar mentaati protokol kesehatan.


"Untuk mencegah, depan pintu gerbang kami telah menempatkan petugas piket guna mengarahkan siswa mencuci tangan, memastikan penggunaan masker serta pengecekan suhu tubuh, dan tetap menjaga jarak bahkan, setiap kelas, kami sudah menyiapkan sarana mencuci tangan yang permanen, paparnya. 


Jauh-jauh hari pihaknya telah menyediakan sarana prokes covid-19 permanen. Guru piket akan mengarahkan serta mengawasi penerapan prokes covid-19 di sekolah hingga pulang ke rumah masing-masing.


“Kami juga sediakan masker cadangan. Fungsi masker cadangan ini adalah seandainya siswa tidak membawa atau lupa, maka masker itu bisa dipergunakan,” ujar kepsek yang akrab disapa Dasril. 


Penghujung pertemuan, Dasrizal mengatakan, kami sekarang sudah melaksanakan ujian yang mana pelaksanaan ujian tetap dengan Prokes ketat, tutupnya.(Srp/Ar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom