Follow Us

header ads

Soft Opening Emersia Water Park, Destinasi Wisata Baru Tanah Datar

Tanah Datar  (SUMBAR),CR- Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE didampingi Wakil Bupati Richi Aprian SH, MH meresmikan Water Park dengan  agenda  Soft Opening Emersia Water Park Wonderland atau yang lebih dikenal dengan sebutan wahana permainan air, Senin (01/03/2021) di Hotel Emerone Batusangkar Sumatra Barat. nHadir dalam peresmian itu Forkompinda, Anggota DPRD,  SKPD, Pimpinan OPD, Mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit,  Emi Irdinansyah Tarmizi serta Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya owner Hotel Emersia Merrywati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tanah Datar khususnya kepada alm Irdinansyah Tarmizi yang telah ikut memberi perhatian dan dukungan sehingga kehadiran Emersia mendapat tempat di Tanah Datar.

"Semoga kehadiran Emersia Water Park bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Tanah Datar disamping obyek wisata lainnya yang sudah terlebih dahulu ada, Istana Basa Pagariyung merupakan ikonnya Pariwisata di Tanah Datar, karena bila tidak ke Pagaruyung berarti belum ke Tanah Datar, semoga begitu juga nanti hendaknya," ungkap Merywati.

Menurut Merywati pandemi covid-memang telah berimbas pada semua sektor untuk itu dengan banyaknya penggunjung yang datang akan bisa meningkat perekonomian karena dengan berkembangnya pariwisata akan membuka lowongan kerja bagi anak-anak yang tidak bekerja.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk turut serta dalam mengembangkan pariwisata dengan membangkitkan hotel-hotel ataupun homestay yang nantinya bisa menyerap banyak tenaga kerja, sebagai salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian daerah," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada owner Emersia yang telah ikut membangun pariwisata di Tanah Datar.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar kami mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada owner Emersia Ibuk Merrywati yang telah membangun pariwisata di Tanah Datar dengan diresmikannya Emersia water park ini semoga semakin banyak pengunjung yang datang ke Tanah Datar," kata Eka Putra.

Menurutnya rasa aman dan nyaman akan berperan dalam sebuah perkembangan pariwisata, karena 20% pajak telah masuk ke kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kemajuan daerah.untuk itu pemerintah akan mendukung program pariwisata.

"kami sangat menyokong sekali akan keberadaan Emersia Waterpark dan akan membantu mempromosikannya. sebagai bupati kami mempunyai Misi yaitu mengembangkan pariwisata bernuansa adat dan budaya,  sebelumnya ada sebanyak 12 destinasi wisata di Tanah Datar dengan 5 top destinasi di wisata. sekarang menjadi 13 destinasi wisata," jelasnya.

Eka Putra juga menambahkan Pandemi covid-19 telah memberi dampak kepada sektor ekonomi dan pariwisata untuk itu dengan dibukanya lagi destinasi wisata bisa mendongkrak dan memulihkan lagi perekonomian di Tanah Datar. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi obyek wisata.

"Tempat yang aman dan nyaman turut serta membuat pariwisata menjadi berkembang semoga dengan adanya obyek wisata ini bisa membangkitkan pariwisata lain yang ada di Tanah Datar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi obyek wisata, sehingga pengunjung bisa merasa puas dan merasa nyaman," pungkas Bupati.Acara di akhiri dengan menekan tombol peresmian Emersia Water Park dan melepas balon. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk korban bencana alam di kalimantan dan Sulawesi yang diserahkan langsung oleh Owner Emersia Merywati kepada Bupati Eka Putra. kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protkes. (M

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom